Lion Air Akan Datangkan Dua dari 10 Airbus 330-900NEO Yang Dipesan

Jakarta, airmagz.com – Baru-baru ini maskapai penerbangan Lion Air mengumumkan akan menghadirkan terobosan baru, yakni merancang penerbangan jarak jauh dengan armada baru Airbus 330-900NEO.

Pihak Lion Air mengungkapkan bahwa pesawatnya saat ini sedang dirancang dan berada pada tahap pengecatan, yang semua pengerjaannya berada di pabrik Airbus.

Seperti dikatakannya, bahwa 10 unit Airbus 330-900NEO yang dipesan Lion Air pada 2018 lalu adalah alternatif empat pesawat berjenis sama.

Pada perhelatannya pesawat-pesawat tersebut akan dioperasikan sebanyak 3 buah Airbus 330- 300 dengan meningkatkan perkembangan bagi armada wide body Lion Air saat ini.

Lebih lanjut pihak Lion Air mengungkapkan, 10 unit pesawat Airbus 330-900NEO ditahun 2019 dan 2020 akan dikirim ke Lion Air Group secara bertahap, namun untuk di tahun 2019 ini akan diterima dua unit pesawat yang akan siap dioperasikan.

Untuk pengembangan pengoperasian dan keamanan pesawat ini, Lion Air telah menyiapkan semua keamanan dan pengamanan, terutama keterlibatan sumber daya pilot, awak kabin, tekhnisi). Selain itu, untuk pelayanan di darat (ground handling), pihak Lion Air menyatakan telah merancang strategi khusus, yaitu menyiapkan pusat pelatihan dan hal-hal yang berkaitan dengan keamanan dan kenyamanan maskapainya.

Seperti diketahui, A330-900NEO dirancang dengan body pesawat lorong ganda yang bisa menampung kapasitas hingga 440 kursi penumpang, dengan terobosan yang bisa dioperasikan secara nonstop untuk penerbangan seperti umrah dari Makassar ke Madinah dan Jeddah, Balikpapan ke Jeddah, Surabaya ke Madinah, atau Solo ke Jeddah. Selain itu, Lion Air tengah merencanakan untuk mengembangkan pasar wisata ke Asia Selatan dan Asia Timur serta ke berbagai kota di India. (GTR)

Share :
You might also like