Tim SAR Temukan Serpihan Pesawat M28 Skytruck P-4201

Jakarta, Airmagz.com – Pencarian pesawat M28 Skytruck P-4201 milik Polri yang jatuh di perairan Kabupaten Lingga, Kepulaun Riau masih dilakukan Tim SAR gabungan. Hari ini SAR menemukan serpihan pesawat ini kemudian dibawa ke posko evakuasi di Tanjung Pinang.

SAR dan tim gabungan yang menemukan serpihan pesawat tiba di kantor Polair Polres Tanjung Pinang yang dijadikan sebagai posko evakuasi, dini hari tadi sekira pukul 00.30 WIB. Setelah diperiksa, dipastikan bahwa serpihan tersebut bagian dari pesawat Polri yang jatuh pada Sabtu lalu.

“Ini yang jelas bagian dari pesawat. Kita lihat warnanya, sesuai dengan warna pesawat Polairud. Ditemukan di perairan Lingga,” kata Direktur Operasi Badan SAR Nasional, Brigjen Ivan Titus, Senin (5/12).

Untuk sementara waktu, serpihan pesawat yang ditemukan ini diamankan di Kantor Satpolair Polres Tanjungpinang. Selanjutnya akan diserahkan ke Mabes Polri Jakarta.

Pesawat M28 Skytruck milik Polri ini jatuh saat melakukan penerbangan dari Pangkal Pinang menuju Batam. Di dalamnya terdapat 13 orang yang terdiri dari lima kru dan delapan penumpang. Misi perjalanan mereka dalam rangka rotasi tugas.

Sebelumnya tim SAR menemukan jasad dan bagian tubuh yang diduga para korban jatuhnya pesawat. Seluruhnya sudah berada di RS Bhayangkara Polda Kepri di Batam untuk proses identifikasi.

Share :
You might also like