PT Bukit Asam Berikan Santunan Kepada 200 anak Yatim di Kota Sawahlunto

Sawahlunto, airmagz.com – PT Bukit Asam (Persero) Tbk melalui Unit Pertambangan Ombilin makin menunjukan eksistensinya sebagai perusahaan profesional dibawah bendera pelat merah BUMN.

Perusahaan yang berkantor pusat di Tanjung Enim, Sumatera Selatan ini, jelang lebaran lalu (31/5) memberikan santunan kepada 200 anak yatim/piatu yang ada di Kota sawahlunto, 50 yang ada di Dermaga Teluk Bayur,Padang, dan 50 orang yang berada di wilayah operasional UPO di Pranap, Indragiri Hulu, Riau.

General manager PT BA UPO Nan Budiman kepada airmagz.com beberapa hari lalu mengatakan, santunan yang diberikan perusahaan berupa uang masing-masing Rp 300 ribu ditambah 1 kain sarung, kue kering dan minuman kotak, serta biaya transportasi pengambilan paket santunan senilai Rp 50 ribu per anak.”jika dikonversi nilai santunannya berjumlah Rp 500 ribu”.ungkap dia.

Lampu Papan “Sawahlunto”

Sementara itu, banyak pihak melalui media ini menanyakan ke PT BA UPO terkait janji UPO akan memberi spotlight lampu papan nama “SAWAHLUNTO” yang ada di Bukit Poland hingga kini belum menyala. Akibatnya, dimalam hari Kota Sawahlunto tidak lagi bersinar terang dan indah. Padahal, kata sebuah sumber, UPO berjanji akan menangani masalah penerangan itu dengan membuat energi solar.

GM UPO Nan Budiman saat dikonfirmasi beberapa pekan silam menyebutkan, rencana penerangan papan nama kota itu agar lebih terang dan indah sudah direncanakan sepaket dengan penerangan di silo dan kantor UPO. Namun karena kontraktor pelaksananya ada masalah, pekerjaan jadi terkendala hingga saat ini. “Insya Allah, kami akan menepati janji itu, tunggulah.”akunya. (IY)

Share :