HBH Kemenpar : Menpar Ajak Jaga Toleransi

Jakarta, airmagz.com – Kementerian Pariwisata menggelar acara Halal Bi Halal di lingkungan Kantor Kementerian Pariwisata. Mengemas tema ‘Sahabat Sejati Selalu Setia Dalam Kebaikan’ Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta para staf Kementerian untuk menjaga toleransi.

Di awali saling bersalaman para staf Kementerian, acara yang dilaksanakan di Balairung Soesilo Soedarman, Kementerian Pariwisata berlangsung khidmat saat pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Halal Bi Halal menjadi tradisi selepas Hari Raya Idul Fitri.

Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah tepat selesainya pesta demokrasi yakni Pemilihan Umum (Pemilu) pada tahun ini. Tentu pada saat kontestasi Pemilu membuat gejolak politik yang berimbas kepada masyarakat. Inilah saat yang tepat untuk saling memaafkan dan meningkatkan toleransi dalam perbedaan memilih Pemimpin negeri.

Dalam sambutannya, Menteri Pariwisata Arief Yahya berpesan, setiap individu boleh memiliki pandangan politiknya tersendiri dalam memilih pemimpin. Namun, hal yang paling utama ialah bisa saling menghargai. Bahkan dalam video singkat yang diputar pada acara tersebut, memberi pesan yang sangat mendalam arti dari kedamaian.

“Kita bisa mencontoh para tokoh politik kita terdahulu seperti Soekarno yang mengedepankan politik santun. Sesuai dengan tema acara ini kita harus meningkatkan toleransi walaupun berbeda pilihan, tidak boleh saling menjelek-jelekkan satu dengan yang lainnya,”ujar Arief. Jakarta, Senin (10/6).

Arief juga mengingatkan kepada seluruh staf Kementerian yang dipimpinnya agar libatkan spiritualitas dalam setiap kegiatan terutama dalam pekerjaan. Ditambah, untuk senantiasa melakukan inovasi dan mempromosikan wisata dalam negeri.

“Sektor pariwisata kita sekarang sudah bagus, tinggal menambah inovasi dan menguatkan promosinya lagi,”ucapnya.

Acara Halal Bi Halal ini juga memberikan santunan kepada anak yatim dan dimeriahkan oleh group nasyid yang membawakan lagu-lagu Islami, dan dilanjutkan makan bersama dengan para staf Kementerian Pariwisata. (CNR)

Share :
You might also like