Parah! Ada Beruang Masuk Bandara

Jakarta, airmagz.com – Para calon penumpang di sebuah bandara di Rusia harus diamankan setelah seekor beruang cokelat besar memasuki bandara.

Para petugas bersenjata harus dikerahkan setelah beruang itu terlihat melenggang memasuki bandara Yelizovo, di kota Petropavolsk-Kamchatky.

Beruang itu masuk ke bandara melewati pos penjagaan tepat di saat penerbangan padat penumpang menuju Moskwa sedang dalam proses check-in.

Beruang itu terekam kamera CCTV di pintu masuk, sehingga membuat penjaga keamanan sempat bercanda.

“Lihat siapa yang datang jam 05.30 dan tanpa membawa tanda pengenal,” ujar sang penjaga.

Akibat ulah si beruang, pemerintah kota harus mengeluarkan peringatan kepada para calon penumpang di bandara Yelizova agar ekstra hati-hati.

Pasukan bersenjata dikerahkan untuk menemukan si beruang. Namun, meski ada laporan soal kemunculan si beruang, pasukan keamanan tak menemukan hewan buas itu.

Semenanjung Kamchatka yang dipenuhi gunung berapi dan gletser merupakan rumah dari ribuan ekor beruang cokelat. Di musim panas ini dua orang tewas diterkam beruang cokelat dalam dua insiden di Semenanjung Kamchatka.

Salah satu korban adalah seorang nelayan, korban lainnya adalah seorang pekerja pabrik yang diterkam beruang saat berjalan-jalan di hutan. Meski demikian, amat jarang beruang cokelat memasuki wilayah kota Petropavolsk-Kamchatky yang berpenduduk 180.000 orang itu. (IMN/Kompas.com)

Share :