Honeywell dan Denso Berkolaborasi pada Sistem Propulasi Listrik untuk Moda Pesawat

Jakarta, airmagz.com – Honeywell dan DENSO, pemasok mobilitas terbesar kedua di dunia, bekerja sama untuk mendorong masa depan mobilitas udara perkotaan dan segmen pasar kedirgantaraan lainnya dengan menggabungkan keahlian mereka untuk mengembangkan hybrid-listrik dan sepenuhnya powertrains listrik. Dengan memanfaatkan pengalaman mendalam mereka di sektor kedirgantaraan dan otomotif, Honeywell dan DENSO akan membantu membuat pesawat masa depan lebih bersih, lebih tenang, lebih hemat bahan bakar, dan lebih mudah dirawat.

“Tekanan untuk mengurangi dampak lingkungan dan ekonomi dari penerbangan hanya akan tumbuh di tahun-tahun mendatang ketika lalu lintas penumpang udara meningkat dan urbanisasi terus berlanjut,” kata Bryan Wood, direktur senior program propulsi hibrida-listrik dan listrik Honeywell.

“Mengetahui tantangan yang kami hadapi, kami bekerja dengan DENSO untuk menciptakan masa depan baru untuk penggerak penerbangan. Pesawat yang ditenagai oleh arsitektur hybrid-listrik dan listrik memiliki manfaat luar biasa; mereka lebih bersih, lebih tenang, lebih hemat bahan bakar, lebih dapat diandalkan dan lebih mudah dirawat. “sambungnya

Kedua perusahaan akan bekerja sama untuk membangun konsep dan demonstrasi teknologi untuk desain dan pengembangan sistem propulsi hybrid-listrik dan semua-listrik untuk aplikasi ruang angkasa.

“Visi jangka panjang kami adalah berkontribusi pada masyarakat yang lebih luas, dan kami melihat mobilitas udara perkotaan sebagai salah satu metode transportasi utama di masa depan mobilitas canggih,” kata Kenichiro Ito, pejabat eksekutif DENSO Corporation dan CEO DENSO Amerika Utara. markas besar. “Kami percaya bahwa kolaborasi antara industri otomotif dan dirgantara sangat penting untuk mencapai mobilitas udara perkotaan skala tinggi dan berkualitas.”

Mobilitas udara perkotaan (UAM) terdiri dari kendaraan udara, seperti taksi udara, dengan ketersediaan sesuai permintaan, dan ditujukan untuk memberikan pergerakan yang lebih efisien bagi orang-orang di kota untuk meningkatkan keselamatan dan mengurangi lalu lintas darat. Kemajuan besar dalam material, generator, dan motor membuat penerbangan bertenaga listrik memungkinkan, praktis, dan terjangkau.

Sebagai pelopor dan pemimpin global teknologi elektrifikasi dalam industri otomotif, DENSO memiliki pengalaman puluhan tahun dalam mengembangkan dan memproduksi unit propulsi berlistrik kelas dunia, termasuk motor traksi dan inverter, dengan volume produksi massal yang tinggi.

Honeywell memiliki portofolio produk perangkat keras dan perangkat lunak penerbangan yang luas, termasuk teknologi navigasi canggih dan kontrol penerbangan fly-by-wire yang dirancang khusus untuk kebutuhan unik pesawat UAM.

Honeywell secara terpisah memulai prototipe turbogenerator hybrid-listrik baru awal tahun ini. Sistem ini menggabungkan mesin HTS900 yang tangguh dan terbukti penerbangan dengan dua generator kepadatan daya tinggi 200kw yang kompak. Sistem membakar bahan bakar jet konvensional atau yang diturunkan secara biologis dan dapat memberi makan motor atau baterai berkapasitas tinggi. (JML)

Share :
You might also like