Sedang Beroperasi, KA Bandara Minangkabau Dilempar Batu Orang Tak Dikenal

Jakarta, airmagz.com – Kereta Api Bandara Minangkabau Ekspres dilempari orang tidak dikenal saat sedang melintas di kilometer 24 antara Stasiun Duku dengan Stasiun Tabing, Senin (17/6/2019). Kejadian itu mengakibatkan kaca kereta api pecah. Tidak ada korban dari kejadian itu.

“Betul, ada pelemparan terhadap Kereta Api Minangkabau Ekpres sekitar pukul 17.15 WIB kemarin. Kita sudah menerima laporannya,” kata Kapolres Padang Pariaman, AKBP Rizki Nugroho, Selasa (18/6/2019).

Menurut Rizki, saat ini pihaknya sudah memintai sejumlah keterangan saksi dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) II Sumbar. “Sejumlah keterangan sudah kita minta. Saat ini, kita fokus untuk mencari pelaku,” kata Rizki.

Pelemparan batu oleh warga terhadap kereta api yang melintas sudah beberapa kali terjadi. Beberapa waktu lalu, pelaku pernah ditangkap. Pelaku yang merupakan penyandang disabilitas akhirnya hanya diberi peringatan dan dilepas.

“Tindakan pelemparan itu sudah melanggar hukum. Untuk itu, kita akan proses pelakunya. Kita minta agar warga tidak melakukan aksi pelemparan, apapun motifnya,” imbau Rizki. (IMN/Kompas.com)

Share :
You might also like