Harga Tiket Turun, Ini Kata Menteri Rini

Jakarta, airmagz.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengingatkan agar kebijakan penurunan tiket pesawat memerhatikan kondisi maskapai, dalam hal ini adalah maskapai pelat merah.

Hal itu menindaklanjuti keputusan pemerintah lewat Kementerian Koordinator Perekonomian dan Kementerian Perhubungan untuk menurunkan harga tiket pesawat low cost carrier (LCC/penerbangan murah) domestik.

“Nah ini saya cuma berharap tolong dihitung semua dengan baik. Saya belum bisa jawab apa-apa,” kata Rini di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2019).

Dia menekankan dari struktur biaya yang membentuk harga tiket pesawat telah memerhatikan sisi keselamatan dan keamanan penerbangan.

“Penekanannya kan kembali selalu saya tekankan bahwa tolong dihitung lah, kita transparan kok, dihitung cost kita seperti apa, ya kan, nah cost structure ini apalagi kita sebagai flight carrier paling utama kita harus menjaga keamanan dan keselamatan dari pesawat,” jelasnya.

Menurutnya, jangan sampai keputusan menurunkan harga tiket pesawat mengabaikan sisi keselamatan dan keamanan penerbangan bagi pengguna.

“Jadi hitungan (misalnya) mau 50%, mau 30% tolong dihitung cost structure kita seperti apa, dengan tetap kita menjaga keselamatan dan kenyamanan dari pelanggan yang memakai servis airline kita,” tambahnya. (IMN/Detik.com)

Share :
You might also like