Hari Ini, KAI DAOP I Imbau Penumpang Atur Waktu Perjalanan Menuju Stasiun Gambir

Jakarta, airmagz.com – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) I mengimbau agar calon penumpang mengatur waktu perjalanan menuju Stasiun Gambir.

Imbauan ini dikeluarkan mengingat Diretorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menerapkan penutupan sementara jalan dibeberapa ruas jalan di kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, hari ini (27/6/2019).

Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, untuk menganantisipasi risiko kemacetan dan meminalisasi keterlamabatan para calon penumpang kereta api akibat penumpukan kendaraan dan kesulitan menuju Gambir, diimbau tiba lebih cepat.

“Hari Kamis (27/6) akan ada penutipan jalan disekitar kawasan monas. adanya pengalihan arus lalu lintas ke ruas jalan sekitarnya khususnya di area Stasiun Gambir dan berpotensi pada kemacetan lalu lintas kendaraan di sekitar stasiun,”ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, potensi kemacetan tidak membuat operasional kereta api terhambat. Pihaknya, tidak memberlakukan rekayasa pola operasi berhenti luar biasa. KAI DAOP I juga menambah petugas keamanan stasiun sebanyak 28 petugas ditambah 2 petugas dari TNI.

“Operasional perjalanan tetap normal, tetapi kami mengimbau agar calon penumpang dapat atur waktu perjalanan daripada kena macet sekitar wilayah sini,”sambungnya.
Sebagai informasi, pada hari ini total ada 35 keberangkatan KA dari Stasiun Gambir, yang terdiri dari 32 KA Reguler dan 3 KA Tambahan. Dan, diperkirakan terdapat 13.061 penumpang yang berangkat dan 13.924 penumpang yang turun dari stasiun Gambir.

Sedangkan untuk rata-rata penumpang yang berangkat dari Stasiun Gambir setiap harinya, sekitar 10.000 penumpang saat weekday, dan 15.000 saat weekend. (CNR)

Share :
You might also like