Penumpang Ditangkap Petugas Bandara Karena Membawa Pistol Cetakan 3D

Jakarta, airmagz.com – Ada-ada saja memang cerita traveler di bandara. Kisah satu ini datang dari pria yang membawa pistol cetakan 3D. Ia berhasil terbang, tapi pistolnya?

Seorang pria yang tak disebutkan namanya hendak melakukan perjalanan dari LaGuardia Airport. Pria asal Kansas tersebut harus rela diperiksa karena membawa barang mencurigakan.

Diintip detikcom dari Fox News, Selasa, (9/7/2019) pria tersebut harus melakukan pengecekan barang. Melalui mesin sinar X bandara.

Melihat sesuatu yang aneh, seorang perwira Transportation Security Administration (TSA) membuka tas pria tersebut. Apa isinya?

Begitu dibuka, tas tersebut berisikan komponen-komponen senjata yang belum di rakit. Tapi ini belum seberapa, karena pria tersebut juga membawa pistol cetakan 3D (dimensi).

Walau hanya hasil cetakan 3D, namun pistol tersebut dilarang untuk ikut bersama tuannya. Si pria diperbolehkan terbang tanpa pistol tersebut.

“Pistol dan bagian-bagian pistol dilarang melewati pos pemeriksaan keamanan bandara, termasuk senjata bercetak 3D,” ujar TSA. (IMN/Detik.com)

Share :