DPRD Ngotot Bandara Stagen Harus Segera Dibangun

Jakarta, airmagz.com – Legislatif Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, mendesak pemerintah melengkapi dan memenuhi semua syarat dalam pengembangan bandara Gusti Syamsir Alam, Stagen agar peningkatan fasilitas vital bagi “Bumi Saijaan” itu bisa segera direalisasikan.

Ketua DPRD Kotabaru, Hj Alfisah, mengatakan untuk mempercepat pembangunan bandara agar lebih bagus di Kotabaru, maka segala persiapan harus dilakukan.

“Hendaknya sesegeranya dipenuhi apa saja yang menjadi syarat dukungan atas pengembangan bandara tersebut,” kata Alfisah, di Kotabaru, Selasa (9/7/2019).

Dikatakannya, legislatif sebagai bagian dari pemerintahan daerah akan selalu siap mendukung kebijakan dalam pembangunan fasilitas publik tersebut sesuai dengan fungsi dan kewenangannya.

Oleh karenanya, politisi Partai Nasdem ini akan terus melakukan koordinasi secara intensif baik secara internal maupun eksternal.

Melalui alat kelengkapan DPRD baik komisi, badan anggaran dan panitia khusus, jika memang diperlukan, legislatif akan selalu melakukan koordinasi bersama instansi terkait.

Sebelumnya Alfisah menyarankan agar pelaksanaan pengembangan Bandara Gusti Syamsir Alam Stagen mengarah ke sisi darat sehingga ada pengalihan jalan nasional yang berarti sekaligus pengembangan daerah baru.

“Legislatif mendukung sepenuhnya pengembangan bandara, secara teknis diserahkan kepada tim ahli yang mendasarkan pada hasil kajian,” kata Alfisah.

Namun, jika pilihannya dalam penambahan panjang jalur pacu (runway) itu dihadapkan pada dua pilihan, apakah ke arah laut atau ke darat, secara eknomis dan efisien adalah memilih memindah jalan di darat. (IMN/cendananews.com)

Share :