Universitas Pancasila-KAUP Jalin Kerjasama Wujudkan Wirausaha di Kalangan Mahasiswa

Jakarta, airmagz.com – Universitas Pancasila (UP) bersama Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Pancasila (PP KAUP) mendatangani kerjasama (MoU) pengembangan kewirausahaan dan karir mahasiswa.

Penandatanganan ini dilakukan oleh Rektor Universitas Pancasila Prof. Dr. Wahono Sumaryono, Apt dan Ketua Umum KAUP Ir. Indra Utama di Gedung Rektorat Universitas Pancasila, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/7).

Pada kesempatan itu pihak universitas juga menandatangani kerjasama dengan Sahabat UMKN DKI Jakarta selaku mitra pengembangan kewirausahaan dengan perguruan tinggi swasta tersebut.

Menurut Rektor UP, kerjasama ini merupakan wujud merealisasikan visi kampus yang baru yakni, menjadikan universitas yang unggul di tingkat nasional dan internasional, berorientasi kewirausahaan berbasis IPTEKS, berdasarkan nilai luhur Pancasila.

Guna mewujudkan itu, sambung Wahono, pada tahun ajaran baru, program kewirausahaan akan menjadi mata kuliah umum sejajar dengan mata kuliah Pancasila, kewarganegaraan, dan bahasa Indonesia.

“Dalam melaksanakan program-program tersebut kami mendapatkan dua mitra, Sahabat UMKM dan KAUP dengan berbagai pengalaman usahanya dan kemudian ingin memberikan sesuatu konstribusi yang akan diberikan kepada bekas almamaternya,” kata Wahono.

Sementara Indra Utama mengatakan, selama ini para alumni sudah memberikan dukungan, berupa pendampingan kepada mahasiswa dalam bidang kewirausahaan. “Hari ini kita formalkan. Selain lebih formil kita juga bisa lebih leluasa. Kami juga mengajak kepada teman-teman alumni lain untuk mensupport kegiatan ini,” kata dia.

Anggota Dewan Pengawas Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila ini menambahkan, akan selalu mendukung program kewirausahaan yang dilaksanakan oleh mahasiswa di almamaternya. Hal ini sebagai wujud dukungan agar visi Universitas Pancasila menjadi universitas entrepreneurship bisa terwujud.

“Alumni kita banyak berwirausaha dan kita harapkan mereka bisa melakukan pendampingan, mulai dari ide kreatif, pembuatan proposal, kemasan, branding, termasuk akses ke pemerintahan yang mungkin diperlukan terkait izin atau pun yang lainnya,” terang pengusaha media ini. (IRM) 

Share :
You might also like