Berbusana Terlalu Seksi, Penumpang Ini Dilarang Masuk Pesawat

Jakarta, airmagz.com – Tisha Rowe diminta keluar dari pesawat maskapai American Airlines ketika melakoni penerbangan dari Kingston, Jamaica menuju Miami, Amerika Serikat, beberapa waktu lalu. Alasannya terkait busana yang dikenakan.

Berbicara pada Buzzfeed, seperti dilansir Rabu (10/7/2019), Tisha mengatakan, bersama putranya yang berusia 8 tahun, ia diminta keluar sebelum pesawat lepas landas karena busana yang dipakai dinilai terlalu seksi.

“Saya merasa tak bisa melakukan apa-apa. Saat itu, yang bisa saya lakukan hanya mengikhlaskan uang dan tempat duduk saya di pesawat. Padahal, saya sangat ingin mengatakan, apa yang saya pakai sah-sah saja,” katanya.

Tapi, setelah negosiasi dengan pihak maskapai, memakai selimut yang disediakan, Tisha menutupi pinggangnya dan berjalan kembali ke dalam kabin pesawat. “Saya merasa sangat dipermalukan di situ,” tambahnya.

Setelah tiba di rumah, perempuan 37 tahun ini menceritakan pengalaman kurang mengennakkan tersebut di Twitter. Bersama cerita itu, Tisha menyeratakan foto busana yang dikenakan ketika hendak naik pesawat terbang.

Setelah bercerita di media sosial, publik menyangka peristiwa itu menimpa Tisha karena bentuk tubuhnya. Tisha sendiri berspekulasi tentang diskriminasi ras, lantaran ada penumpang pesawatberkulit putih yang memakai baju serupa dan tak mendapat perlakukan sama. (IMN/Liputan6.com)

Share :