Kabin Penuh Asap, Delat Airlines Mendarat Darurat

Jakarta, airmagz.com – Pesawat Delta Air dengan nomor penerbangan 1425, dengan rute Atlanta-Baltimore melakukan pendaratan darurat di North Carolina. Saksi mata mengatakan, sebelum mendarat terdengar suara keras dan kabin dipenuhi asap.

Pesawat yang membawa 154 penumpang beserta awak tersebut mendarat dengan selamat di North Carolina. Delta Air menyatakan, pendaratan darurat dilakukan karena terjadi kegagalan pada salah satu mesin pesawat. Dilaporkan, semua penumpang dan awak kabin selamat dalam insiden tersebut.

“Awak pesawat Delta 1425 dari Atlanta ke Baltimore memilih mengalihkan ke Raleigh, North Carolina, karena sangat berhati-hati setelah menerima indikasi kemungkinan masalah dengan salah satu mesin pesawat,” kata seorang juru bicara Delta Air kepada media, kepada ABC News, Kamis (11/7).

Salah satu penumpang, Logan Webb mengunggah video situasi di dalam kabin pesawat sebelum pendaratan. Dalam video yang diunggah di media sosial tersebut memperlihatkan adanya cahaya oranye di belakang pesawat. Sementara, penumpang lainnya, Avery Porch mengaku mendengar suara ledakan sekitar satu jam setelah penerbangan kemudian asap mulai memenuhi kabin.

“Saat itulah kami benar-benar mulai panik. Itu (pesawat) mulai melambat sedikit (dan) udara terputus,” ujar Porch kepada WMAR-TV.

Penumpang lainnya, Bahamonde-Gonzalez mengatakan kepada WMAR-TV , kapten mengumumkan pesawat kehilangan mesin dan bersiap melakukan pendaratan darurat. Sementara, pramugari memberi tahu penumpang mereka akan mendarat di Bandara Internasional Raleigh-Durham, North Carolina. ABC News melaporkan, pesawat yang digunakan oleh Delta Air adalah pesawat McDonnell Douglas MD-88 yang berusia 32 tahun. (IMN/Republika.co.id)

Share :
You might also like