Tour VW Safari, Saatnya Explore Wisata Magelang

Jakarta, airmagz.com – Selain delman dan kereta mini, wisatawan kini bisa menikmati keindahan kawasan Candi Borobudur dengan naik mobil VW. Pengelola Taman Wisata Candi Borobudur (TWC) sengaja menambah fasilitas itu untuk memanjakan wisatawan.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso, Borobudur tetap menjadi magnet penarik wisatawan, meskipun di sekitar Borobudur, sudah berkembang berbagai destinasi wisata yang dikembangkan oleh masyarakat.

Foto : Kemenpar

Melihat potensi tersebut, tambah Iwan, pihaknya membuat berbagai kegiatan dan atraksi di sekitar Candi Borobudur. Pemda juga berusaha mengeksplor daerah-daerah yang berada di kawasan Candi Borobudur.

Salah satunya dengan membuat paket “Explore Borobudur”, dengan menyiapkan sejumlah unit mobil VW bagi wisatawan yang berminat. VW Safari merupakan aktivitas pilihan yang cukup populer di Magelang dalam beberapa tahun ini.

Antusiasme wisatawan untuk menjelajah wisata dengan menggunakan mobil VW Klasik Cabrio ini sangat tinggi. Meski keluaran tahun 70an, kendaraan yang sempat dikenal dengan sebutan VW camat tersebut tetap apik terawat. Lajunya mulus walau bunyinya tak terlalu halus.

Menurut Khairul, salah seorang pengemudi VW Safari, wisatawan menyambut baik kehadiran alat transportasi baru tersebut. Menurutnya, setiap hari pasti selalu ada tawaran untuk trip.

Foto : Kemenpar

Untuk menikmati safari VW, wisatawan dikenakan biaya sewa Rp350.000 hingga Rp1 juta per armadanya. Harga tersebut tergantung dari jenis trip yang dipilih, yakni short, medium, long, dan one day.

Sepanjang perjalanan, wisatawan bisa menikmati hijaunya sawah dan kebun di kiri kanan jalan. Bisa juga singgah di Desa Gerabah yang merupakan sentra pembuatan gerabah untuk kendi, set poci, miniatur candi dan berbagai bentuk lainnya. Anda tertarik? (SS)

Share :
You might also like