AP I Siapkan Insentif untuk Maskapai Penerbangan Demi Tiket Murah

Jakarta, airmagz.com – PT Angkasa Pura I tengah mematangkan insentif untuk maskapai terkait upaya untuk membantu menurunkan tiket pesawat.

Direktur Angkasa Pura I Faik Fahmi usai penandatanganan nota kesepahaman dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) di Jakarta, Senin, mengatakan insentif tersebut bisa berupa pemotongan harga atau diskon.

“Teknisnya kemarin disepakati mungkin nanti dalam bentuk pemberian semacam pemotongan atau cashback yang kita sepakati. Prinsipnya kita akan berikan,” katanya.

Sementara itu, untuk maskapai penerbangan berbiaya murah sudah disepakati pemberian diskon hingga 50 persen dari tarif batas atas (TBA) untuk Selasa, Kamis dan Sabtu pukul 10.00-14.00 WIB.

“Di penerbangan sesuai ketentuan itu kami berikan insentif khusus dalam bentuk uang yang nanti mengkompensasi apa yang dikeluarkan maskapai,” katanya.

Ia mengaku mekanisme pemberian insentif itu masih didikusikan, termasuk dengan operator bandara pesaing, yakni PT Angkasa Pura II.

“Ini masih dalam pembahasan mekanisme. Tapi, prinsipnya akan diberikan. Masalah teknisnya saja bisa diserahkan ke masing-masing institusi,” katanya. (IMN/wartaekonomi.co.id)

Share :
You might also like