Begini Tips Jadi Traveler Menyenangkan

Jakarta, Airmagz.com – Jalan-jalan mengunjungi tempat yang baru sekali Anda datangi memang kerap melahirkan rasa senang berlebihan. Bukan larangan pula jika Anda mengekspresikan rasa senang tersebut dengan berbagai cara.

Namun perlu diingat, perlu ada batasan-batasan ketika Anda pergi ke tempat wisata dan bertemu dengan orang-orang baru. Jangan sampai karena terlalu bergembira, sikap Anda justru mengganggu orang lain.

Dilansir dari Travelandleisure, Selasa (13/12/2016), berikut 3 tips untuk menjadi traveller yang baik dan menyenangkan.

Berkunjung tidak untuk merusak

Ada kalanya ketika Anda berkunjung ke museum, benda-benda memang terkadang mengundang untuk disentuh. Namun tahan dirilah untuk tidak melakukannya. Kecelakaan bisa terjadi kapan pun dan di mana pun Anda berada. Misalnya ketika Anda tak sengaja tersandung dan menimpa sebuah lukisan seharga Rp19 miliar, di dalam sebuah museum. Kejadian seperti ini dapat dikatakan tindakan yang tidak disengaja.

Tetapi ternyata, masih banyak wisatawan yang sengaja menyentuh barang-barang berharga ketika mengunjungi tempat-tempat bersejarah.

Tinggalkan tongsis Anda di rumah

Swafoto seakan menjadi hal wajib ketika sedang traveling. Namun sayangnya, masih banyak travellers yang berlebihan ketika mencoba mengabadikan suatu gambar. Tak jarang mereka menggunakan tongkat narsis (tongsis) hanya untuk berswafoto di depan objek wisata yang sebetulnya berbahaya bagi keselamatan mereka.

Jangan mengancam kru pesawat

Berperilaku sopan di mana pun dan kepada siapa pun memang sudah seharusnya dilakukan. Jangan sampai karena ego kita justru dapat merugikan diri sendiri.

Beberapa waktu lalu, seorang penumpang pesawat tujuan San Diego, Amerika, terpaksa ditangkap setelah mengancam salah seorang kru pesawat yang ditumpanginya.

Menurut seorang saksi mata, penumpang itu kesal ketika minuman alkohol pesanannya tidak kunjung tiba. Hal ini ternyata sengaja dilakukan oleh para kru pesawat, karena pria tersebut sudah dalam keadaan mabuk.

Share :
You might also like