Damaikan Garuda dengan Rius Vernandes, Ini Kata Pengacara Kondang Hotman Paris

Jakarta, airmagz.com – Sebelumnya, Serikat Karyawan Garuda Indoensia (Sekarga) melaporkan Youtuber Rius Vernandes atas tuduhan pencemaran nama baik lantaran postingan video diakun media sosialnya yang viral beberapa hari yang lalu. Laporan tersebut pun telah dicabut menyusul mediasi yang dilakukan oleh kedua belah pihak. Di tengah proses mediasi, terdapat Pengacara Hotman Paris di tengah perdamaian Garuda Indonesia dengan Youtuber Rius Vernandes.

Pengacara Hotman Paris buka suara terkait keterlibatannya menjadi mediator antara kedua belah pihak. Hotman menceritakan awalnya ia dihubungi secara langsung oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara untuk menjadi pengacara mereka. Lantas, ia menolak. Lantaran lebih memilih membantu penyelesaian kasus ini ketimbang menjadi pengacara.

Foto : Airmagz

“Untuk menjadi kuasa hukum saya belum siap. Saya lebih memilih menjadi mediator untuk membantu perdamaian perkara ini seperti kasus-kasus viral lainnya di media sosial. Saya juga bersedia walaupun tidak dibayar,” ungkap Hotman, pada acara konfrensi pers di Lotte Shopping Jakarta, Jumat (19/7).

Di samping itu, Hotman mengaku puas dengan hasil pertemuan kedua belah pihak. Lebih lanjut menurutnya kasus ini kalau terus berlanjut tidak ada untungnya bagi semua pihak. Apalagi Garuda Indonesia merupakan maskapai besar milik bangsa Indonesia.

Dalam pertemuan ini menghasilkan perjanjian perdamaian yang ditulis tangan serta dibacakan oleh Hotman. Kesepakatan tersebut ditandatangani oleh kedua belah pihak. Maka masalah pelaporan kasus tersebut dinyatakan dicabut dan selesai.

Bahkan dengan dicabutnya laporan kepolisian oleh Sekarga Indonesia, Rius dan kekasihnya juga mendapat tiket gratis dari Garuda Indonesia untuk kursi-kursi berbagai kelas, baik ekonomi, bisnis maupun first class. Hal ini disampaikan oleh Dirut Garuda Indonesia Ari Askhara
,Ari juga meminta Rius dan kekasihnya untuk memberikan kritikan bila ada layanan yang dinilai kurang memuaskan.

Kita minta Rius untuk review semua penerbangan. Review yang jelek-jelek saja juga tidak apa-apa. Saya terbuka kritik dan masukan untuk membangun Garuda Indonesia,” tutupnya. (HS)

Share :
You might also like