Citilink Tutup Rute Penerbangan dari Bandara Kertajati

Jakarta, airmagz.com – Setelah 1 Juli kemarin penerbangan dari BIJB Kertajati mulai menggeliat, kini salah satu penerbangan dipastikan segera berhenti melayani. Maskapai penerbangan Citilink akan menghentikan penerbangan dari BIJB ke tiga daerah tujuan.

Sekretaris Perusahaan BIJB Arif Budiman mengatakan, penghentian penerbangan dari Citilink itu akan dimulai per Jumat (26/7/2019). Kendati demikian, dia menegaskan, penghentian itu sifatnya hanya sementara waktu dan berlaku untuk tiga rute yakni Kertajati-Medan, Kertajati-Denpasar, dan Kertajati-Palembang.

“Sesuai info dari pihak Citilink, dikarenakan sedang low season, maka untuk sementara waktu penerbangan KJT-KNO, KJT-DPS, dan KJT-PLM per tanggal 26 Juli 2019 mendatang akan dihentikan. Iya (sifatnya sementara waktu)” kata Arif seperti dikutip Sindonews, Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Di luar tiga daerah tujuan itu, lanjut Arif, hingga saat ini maskapai itu masih melayani penerbangan untuk dua kota lainnya. “Namun untuk saat ini masih terdapat penerbangan tujuan PKU dan SUB,” jelas dia.

Hingga kini, belum ada penjelasan dari Citilink terkait alasan penghentian sementara layanan penerbangan dari BIJB ke tiga daerah tersebut.

Untuk diketahui, pascapemindahan penerbangan dari Bandung ke BIJB, ada lima kota tujuan yang dilayani Citilink. Kelima kota itu yakni Denpasar, Medan, Pekanbaru, Palembang dan Surabaya. (IMN/Okezone.com)

Share :
You might also like