Bukit Asam UPO Kirim lagi Mahasiswa Bidiksiba ke Polinema

Sawahlunto, airmagz.com – PT Bukit Asam Tbk, Unit Pertambangan Ombilin, kembali mengirimkan 6 peserta program bea siswa Biaya Pendidikan Sikitar Bukit Asam (Bidiksiba) yang lolos hasil seleksi Mei 2019 silam, mereka akan mengikuti pendidikan  di Perguruan Tinggi Politeknik Negeri Malang (Polinema), atas biaya korporasi BUMN yang bergerak disektor core business batubara tersebut.

Keenam calon mahasiswa Bisiksiba Polinema itu empat diataranya dari Kota Sawahlunto, Provinsi Sumatera Barat,  dan dua dari Kecamatan Pranap, Kab.Indragiri Hilir, Provinsi Riau, yang juga merupakan wilayah operasional PT Bukit Asam Unit Tbk Pertambangan Ombilin, Sawahlunto.

Mereka adalah Arif Saputra, Riski Yandra Putri, masing-masing diusulkan KAN Kolok, Kecamatan Barangin, Rika Maharani diusulkan dari KAN Kubang, Kecamatan Lembah Segar, Ilvi Yohana diusul dari KAN Sijantang, Kecamatan Talawi. Dan dua lainnya masing- masing Nova Amriani dan Nur Hidayah dari Kecamatan Pranap, Kab. Indragiri Hilir.

Pelepasan keberangkatan mereka dilakukan General Manager PT BA UPO Nan Budiman, dihadiri unsur pengurus Kerapatan Adat Nagari (KAN) dan para orang tua masing-masing, di Ruang Meeting PT BA UPO, Rabu (31/7).

Manager PT BA UPO Nan budiman kepada airmagz.com mengatakan, mereka akan dilepas menuju Tanjung Enim, Sumatera Selatan 2 Agustus 2019 ini. Nantinya mereka akan bergabung dengan calon dari seluruh unit PT BA menuju Malang dari Tanjung Enim.

Dilanjutkannya, peserta yg lolos, merupakan hasil seleksi dengan standar nilai indek prestasi minimal 3,01. Sehingga tim seleksi dari Polinema mengusulkan ke PT BA untuk bisa menetapkan nama-nama tersebut dapat mengikuti Bidiksiba PT BA ke Polinema melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Bukit Asam.

“Proses seleksi berdasarkan objektifitas dan berdasarkan kemampuan calon peserta pada saat seleksi di Tanjung Enim Mei lalu. hasilnya real, tanpa ada  intervensi dari manapun.sehingga yg kami kirim ini adalah sesuai kompetensi yang bersangkutan” ungkap Nan Budiman.

Bidiksiba, merupakan program CSR Bukit Asam, yang selalu digelontorkan perusahaan untuk dunia pendidikan yang diperuntukan bagi kalangan masyarakat pra sejahtera di lingkungan daerah operasional perusahaan. Untuk itu ikutilah kesempatan ini dengan serius dan rajin belajar.

“yang mengikuti program   ini belajar lebih serius, tingkatkan prestasi, dan jangan kecewakan orang tua. Jika anda berhasil, yang bangga itu adalah orang tua dan keluarga. PT BA hanya memberikan kesempatan dan berdoa untuk kesuksesan semuanya” tuturnya.

PT Bukit Asam Tbk membantu seluruh biaya perkuliahan, termasuk sarana seperti laptop, baju dan uang transportasi peserta, jika peserta program lalai dan acuh untuk mengikuti perkuliahan di Polinema, Bukit Asam tidak akan menanggung lagi seluruh biaya yang ditimbulkan.

Dan setelah peserta selesai kuliah atau di wisuda program studi D3 di Polinema, diharapkan mampu mengembangkan ilmunya ketengah masyarakat. Jika ingin bekerja, silahkan manfaatkan ilmu yang diperoleh untuk melamar pekerjaan dimanapun sesuai kompetensinya. (IY)

Share :
You might also like