Inagro, Kawasan Edukasi Agrowisata Bagi Libuaran Keluarga

Jakarta, airmagz.com – Akhir pekan menjadi moment paling dinanti oleh setiap orang, terutama oleh keluarga. Biasanya pada moment ini para keluarga akan berkumpul menikmati liburan. Ada berbagai cara untuk bisa menikmati hari libur, mulai dari hanya sekedar bersantai di rumah hingga pergi mengunjungi berbagai tempat wisata. Salah satu tempat yang bisa dikunjungi adalah Inagro.

Foto : Istimewa

Berada di wilayah Bogor Jawa Barat, tepatnya di jalan Raya Jampang, Desa Karikil KM 7, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, bisa menjadi pilihan bagi Anda berlibur bersama keluarga. Berdiri di lahan seluas 80 hektar, perkebunan bernama Inagro ini sangat mudah dijangkau dari ibu kota Jakarta.

Menurut Marketing Inagro Heriyati, kawasan Inagro merupakan tempat wisata berfokus pada edukasi, pelatihan, dan penelitian bagi masyarakat, terutama bagi generasi muda. Di sini para pengunjung tak hanya bisa menikmati pesona keindahan alamnya, tapi juga bisa belajar melestarikan alam.

Foto : Istimewa

“Para pengunjung yang datang ke tempat ini bisa melakukan kegiatan belajar mengenai pertanian, peternakan, dan penelitian,” ujar Heriyati kepada airmagz saat dijumpai di ajang II Outfest di lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (2/8/2019).

Selain itu, para pengunjung bisa menikmati berbagi sarana wisata alam, seperti aktivitas outdoor, bermain kano, flying fox, tubing, kayak, bersepeda, dan berkemah. “Areal camping ground kami bisa menampung sekitar 300 orang,” terang Heriyati.

Di lahan ini juga dilangkapi dengan, Bike and Jogging Track, Asrama Pelatihan, Lapangan Olahraga Outdoor, Penyewaan Sepeda dan Kuda, Kafetaria, Auditorium, Pendopo, Aula, Ruang Rapat, Tenda Pelatihan dan lainnya.

Para pengunjung yang berwisata dapat mengetahui pula bagaimana pengembangbiakan dari sejumlah hewan seperti Kebo Bule Unggulan dari Tana Toraja, Padu Ma’Inaya To Padatindo dan Saleko Maballona Inagro, Ikan Sidat, Gabus dan Black Ghost, Blue Peacock, King Fisher, Rusa Axis Axis, dan lainnya.

Bagi keluarga yang ingin bermalam, Inagro juga menyediakan fasilitas penginapan berupa homestay yang bangunannya terbuat dari bambu sebanyak 11 unit. Harga untuk setiap unitnya berkisar Rp 400 ribu hingga Rp 650 ribu per malam. Sementara jika Anda ingin menikmati suasana bermalam di tenda, para pengunjung bisa merogoh kocek Rp 300 ribu per tenda.

Heriyati menambahkan, awalnya kawasan Inagro (PT Intidaya Agrolestari) yang berdiri sejak 1996 merupakan areal pelatihan pertanian dan penelitian. Inagro didirikan oleh Ibu Tien Soeharto, istri Soeharto , Presiden ke-2 RI. Sejak setahun terakhir, Inagro menjadi kawasan agrowisata dan dibuka untuk umum. (IRM)

Share :