2020, Malaysia Targetkan Kunjungan Wisatawan Capai 30 Juta

Jakarta, airmagz.com – Malaysia menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara akan mencapai 30 juta pada tahun 2020. Tahun ini negara yang terkenal dengan Menata Petromas menargetkan 3,6 juta kunjungan wisman dari Indonesia.

Salah satu cara guna menarik minat para wisatawan melancong ke negeri Jiran ini dengan program “Malaysia Truly Asia Golf Tour Challenge”. Melalui event ini, Malaysia menjadi salah satu dari sedikit tujuan di Asia Tenggara di mana bermain golf dapat dilakukan sepanjang tahun tanpa terkendala musim.

“Melalui event ini golfer asal Indonesia akan ditawarkan paket-paket bermain golf di course terbaik Malaysia. Destinasi yang ditawarkan juga tidak hanya di Kuala Lumpur, tetapi juga di negeri lain seperti Selangor, Perak, Penang, Johor, Melaka, dan bahkan di Langkawi,” kata Direktur Tourism Malaysia Jakarta, Roslan Othman kepada wartawan di Jakarta, Jumat (2/8/2019).

Menurutnya, di Malaysia memiliki lebih dari 200 lapangan golf di seluruh negeri, keragaman lapangan golf di Malaysia memiliki pesonanya sendiri. Nama-nama terkenal seperti Jack Nicklaus, Arnold Palmer, Gary Player, Greg Norman dan Max Wexler semuanya menampilkan fitur terbaik dari lingkungan sekitar serta menggabungkan gaya dan fitur unik mereka sendiri ketika mendesain lapangan golf di Malaysia.

Roslan berharap event golf ini akan menjadi pilihan yang menarik bagi golfer Indonesia yang ingin merasakan tantangan dan pengalaman tersendiri bermain golf di luar negeri. Apalagi konsep paket ini adalah tournament. Golfer professional maupun amatir bisa bersaing untuk menjadi yang terbaik di setiap seriesnya.

Dia menambahkan potensi golf di Malaysia cukup besar, banyak golf course di negaranya yang populer dikalangan golfer Indonesia karena karateristik dan keindahannya. Melalui paket Malaysia Truly Asia Golf Tour Challenge, golfer indonesia berkesempatan untuk mencoba bermain di beberapa golf course terkenal seperti The El’s Club Desaru, The El’s Club Teluk Datai Langkawi, Tiara Melaka Golf Club. Fomst City Golf Resort, TPC Kuala Lumpur, Palm Garden, Glenmarie dan masih banyak lagi.

Tahun ini negara yang terkenal dengan Menata Petromas menargetkan 3,6 juta kunjungan wisman dari Indonesia dari target keseluruhan wisman adalah 28 juta. Tahun 2018, Malaysia berhasil menarik 3,2 juta kunjungan wisatwan dari Indonesia dengan dimulainya campaign Visit Malaysia 2020 (VM2020). (IRM)

Share :
You might also like