Ini Cara Kemenhub Mencegah Terjadinya Praktek Korupsi

Jakarta, airmagz.com – Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan, Hengki Angkasawan mengatakan, para Aparatus Sipil Negara (ASN) yang menjadi Agen Perubahan (Agent of Change) harus mampu melakukan pencegahan terjadinya praktek korupsi di lingkungan Kementerian Perhubungan.

Menurutnya, ada tiga nilai yang musti dijalankan oleh seluruh aparatur sipil negara, yaitu disipilin, loyalitas, dan dedikasi. “Kita berharap tiga value ini bisa mencegah korupsi, dengan menanamkan integritas dan disiplin,” kata Hengki kepada airmagz.com di sela kegiatan Sosialisasi dan Internalisasi Reformasi Birokrasi Kemenhub Tahun 2019 di Jakarta, Kamis (8/8) kemarin.

Hengki menambahkan, saat ini Kemenhub sudah memiliki sejumlah aturan dan pengawasan yang ketat. Para pimpinan di Kemenhub juga berkomitmen untuk tidak melakukan tindakan diluar ketentuan hukum yang berlaku. “Seluruh pegawai memiliki komitmen dan bekerja dengan baik, serta mengutamakan pelayanan,” ujar Hengki.

Dia juga berharap para Agen Perubahan mampu mewujudkan reformasi birokrasi di tubuh organisasi Kemenhub agar mencapai nilai organisasi yang lebih tinggi dan lebih baik. Para agen ini juga diharapkan bisa mengawal proses perubahan atau reformasi birokrasi.

Kegiatan ini dihadiri oleh para ASN Kemenhub yang ditunjuk menjadi agen perubahan di lingkungan Kementerian Perhubungan Tahun 2019 yang merupakan para pejabat eselon I, II, III, IV, dan staf yang ditunjuk menjadi agen perubahan berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor KM 113 Tahun 2019 tentang Penunjukan Agen Perubahan Reformasi Birokrasi di lingkungan Kementerian Perhubungan Tahun 2019.

Serta dihadiri perwakilan dari 51 (lima puluh satu) kantor yang diusulkan sebagai nominasi menuju predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani tahun 2019 di lingkungan Kementerian Perhubungan. (IRM)

Share :
You might also like