Menhub: Penetapan Tarif Tiket Pesawat Harus Perhatikan Semua Kepentingan

Jakarta, airmagz.com – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengakui saat ini terjadi kondisi dimana terjadi ketimpangan terhadap penetapan tarif tiket pesawat terbang. Pemerintah kini tengah mencari akar permasalahan guna mancari dan menemukan solusi agar penetapan tarif bisa diterima semua kalangan. 

“Kita akan melakukan penelusuran struktur cost dari industri penerbangan, tentu kita bisa mencari solusi, dan akan dibahas oleh Menko Perekonomian agar lebih matang. Yakinlah kita tengah berusaha. Setiap minggu kita rapat dan mencari untuk melakukan pembenahan,” kata Menhub saat menjadi Keynote Speach pada acara diskusi Polemik Harga Tiket Pesawat Dalam Perspektif Hukum, Bisnis, dan Investasi yang digelar Hukumonline.com di Jakarta, Jumat (9/8). 

Menurut Menhub, regulasi penetapan Batas Tarif Atas (BTA) dan Batas Tarif Bawah (BTB), dalam konteks fungsi regulasi, semata-mata hanya untuk melindungi kepentingan masyarakat. Penetapan ini juga diambil dengan memperhatikan kepentingan perusahaan airline, tanpa mengabaikan kepentingan masyarakat. 

“Jadi semua stakeholder harus mencari solusi bagi masyarakat dan menemukan harga yang tepat bagi masyarakat,” ujar Menhub. (IRM)

Share :
You might also like