Internasional Telomoyo Cup Akan Digelar pada 15-22 September 2019

Jakarta, airmagz.com – Sejumlah atlet gantole Indonesia akan kembali menunjuk kebolehannya di ajang Internasional Telomoyo Cup Hang Gliding Competition 2019 yang akan digela di Gunung Telomoyo, Kabupaten Semarang, Jawa Tengan pada 15-22 September 2019.

Kejuaraan ini akan diikuti oleh sejumlah negara, diantaranya Jepang, Korea Selatan, Australis, Jerman, dan sejumlah negara di eropa.

Ketua Panitia Telomoyo Cup 2019 Haryo Yudiantoro mengatakan, kompetisi kali ini memadukan antara olahraga dirgantara dengan airport tourism lantaran pemandangan kawasan Telomoyo sangat memukau jika dilihat dari udara. “Ini tentu akan menarik para wisatawan dari mancanegara yang ikut dalam kompetisi ini,” kata Haryo kepada airmagz.com di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut dia, nantinya para peserta akan memulai pertandingan dari titik start di ketinggian 1.894 meter dari permukaan laut (mdpl). Para atlet akan ikut tanding di kategori cross country atau menjelajah kawasan Telomoyo dari udara dari ketinggian 2.900 meter.

Gelaran ini akan diikuti oleh 40 peserta yang diantaranya berasasl dari pengurus daerah (Pengda) antara lain, Sumatera Barat, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY Yogyakarta, Kalimatan Selatan, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Selatan.  “Tidak ada kategori peserta. Kita ini hadiah nomor dua. Utamanya itu bagaimana menyalurkan hobi,” sambung Haryo.

Dia menekankan, selain faktor fisik dan mental, faktor keselamatan menjadi hal paling utama dalam kejuaraan ini. Sebelum pertandingan dimulai, setiap peserta akan dilakukan pemeriksaan kesehatan serta perlengkapan perlengkapan yang akan digunakan.

Dia berharap dari kompetisi ini bisa menggairahkan olahraga gantole, khususnya di kalangan masyarakat tanah air.

Sebagai bentuk dukungan, Pemda Kabupaten Semarang akan menggelar pentas seni budaya, dan kuliner jajanan khas Semarnag. Tak han itu, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah pun ikut mendukung gelaran ini dengan membangun akses jalan ke kawasan Gunung Telomoyo. (IRM)

Share :
You might also like