OLX Luncurkan Daftar Harga Mobil Bekas Tipe SUV dan MPV

Jakarta, airmagz.com – OLX meluncurkan daftar rata-rata harga mobil bekas tipe MPV dan SUV untuk kota-kota besar, di pulau Jawa. Peluncuran harga mobil bekas ini didasari oleh kondisi pasar yang mengalami peningkatan permintaan terhadap mobil bekas, terutama di Pulau Jawa, khususnya di daerah Jawa Timur. Tingginya tingkat permintaan terhadap mobil bekas di Indonesia juga dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya kehadiran platform online yang mengakomodir perilaku konsumen dalam mencari barang secara online.

Ivo Wassenaar, Head of Automotive OLX Indonesia mengungkapkan, “Kami bangga dapat membagikan informasi tentang rata-rata harga jual mobil bekas kepada publik. Informasi ini sekaligus memberikan edukasi kepada publik tentang nilai jual mobil, sehingga pembeli dapat membuat keputusan yang tepat saat membeli mobil bekas.”

Sebagai tahap awal, OLX membagikan daftar rata-rata harga jual mobil bekas untuk segmen SUV dan MPV. Hingga saat ini, mobil Jepang seperti Toyota dan Honda masih mendominasi pasar mobil bekas, baik untuk tipe MPV maupun SUV. Ivo menambahkan, “Tipe mobil bekas yang masih menjadi idola masyarakat Indonesia adalah tipe SUV dan MPV yang multiguna dan berkapasitas banyak. Dengan ground clearance yang cukup tinggi, mobil ini cocok untuk kondisi jalanan, di Indonesia”.

Ke depannya, OLX akan meluncurkan daftar harga untuk jenis mobil lain seperti sedan dan compact car, secara berkala. Dengan pasar mobil bekas di Indonesia yang diprediksi akan terus mengalami peningkatan, OLX akan senantiasa memberikan update tentang jual/beli mobil bekas, yang dapat dilihat di sini: https://news.olx.co.id/insight

(IMN)

Share :