Melalui Art Exhibition, Plaza Indonesia Dukung Industri Kreatif

Jakarta, airmagz.com – Karya seni pada umumnya dapat ditemukan di galeri maupun museum untuk masyarakat kunjungi. Namun, dalam menikmati karya seni, saat ini tidak perlu pergi ke museum dan lain sebagainya. Pusat perbelanjaan kini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menampilkan berbagai karya seni menarik. Alasannya untuk dapat menjadi lebih dinamis dan para pengunjung dapa menimati seni dengan lebih mudah.

Menyadari hal tersebut, Plaza Indonesia menggelar Indonesia Food & Art Festival dalam rangka menyambut kemerdekaan RI ke-74. Dalam rangkaian program tersebut, Plaza Indonesia menghadirkan Art Exhibition dengan mengusung tema besara I Love Indonesia. Pameran karya seni ini diadakan selama bulan Agustus dan berkolaborasi dengan para seniman terbaik Indonesia.

Ada setidaknya empat program seni yang ditampilkan dalam Art Exhibition oleh pengunjung Plaza Indonesia. Pertama, Colur From Home-Art & Design Installation yang menghadirkan kolaborasi antara senimkan modern Jux Duo, curator Isa Arta Advisory, dan tenant Plaza Indonesia Iwan Tirta Private Collection.

Para pengunjung dapat menikmati koleksi kain batik yang dipamerkan serta kisah inspirasi yang berada dibaliknya. Tempat ini berlokasi di Main Atrium, Leve 1, Plaza Indonesia. Mulai pukul 10.00- 22.00 dari tanggal 10-24 Agustus mendatang.

Selanjutnya ada Art Day Life by Talenta Organizer. Pameran seni Art Day Life menyajikan banyak program yang menarik seperti pengunjung dapat turut merasakan dan berpartisipasi dalam program art experience. Pameran tersebut berlangung dari 1-31 Agustus di North Area, Level 2, Plaza Indonesia.

Bukannya hanya itu saja, beragam kegiatan lainnya juga terdapat dal Art Day Life. Semisal adanya petunjukan live painting oleh Ismanto Wahyudi dan live muralist painting oleh Rato Tanggela. Selain itu, ada juga live painting dari Dwi Putro Mulyono dan Outsider Art. Dan di pada hari terakhir diadakan kegiatan sosial dengan berkolaborasi bersama Talenta Organizer YKAI bertema Art For Charity.

Kemudian Plaza Indonesia juga menyuguhkan kegiatan-kegiatan menyenagkan bagi anak- anak. Selain juga mendapat edukasi akan ragam budaya Indonesia. Kegiatan ini bertajuk Kids Traditional Dance Perfomance pada 3 Agustus serta Kids Traditional Dance & Costume competition pada 17 Agustus. Dan terakhir peluncuran buku Lalita: 51 Cerita Perempuan Indonesia pada tanggal 7-18 Agustus di Atrium, Level 4, Plaza Indonesia.

Menurut General Manager Marketing & Communications PT. Plaza Indonesia Realty Tbk, Zamri Mamat Indonesia Food & Art Festival merupakan bentuk dukungannya bagi para tenants dan industri seni dan kreatif Indonesia. Plaza Indonesia memberikan fasilitas bagi seniman lintas generasi dan aliran yang berkolaborasi dengan tenants untuk menampilkan karya-karyanya. Melalui Art Exhibition pula lah, ia ingin pengunjungmendapat experience sekaligus edukasi seni dan budaya, selain berbelanja dan menikmati beragam kuliner.

“Jika ingin melihat karya-karya seni tradisional dan modern yang berkualitas, berinteraksi dengan para seniman dan pecinta seni lainnya, sekaligus mencoba berbagai macam kekayaan kuliner Indonesia, datang ke Indonesia Food & Art Festival Plaza Indonesia Agustus ini, semuanya ada disini” tutup Zamri Mamat. (HS)

Share :