Solo Travel Menjadi Tren Milenial Indonesia

Jakarta, airmagz.com – Solo travel menjadi salah satu tren travel terbesar di Indonesia saat ini, dengan lebih dari 50% penumpang milenial dari Indonesia bepergian sendiri selama semester pertama tahun 2019 – baik untuk berlibur maupun bekerja – menurut Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah (lowcost carrier/LCC) milik Singapore Airlines Group.

Scoot mengungkap sepuluh destinasi paling populer untuk solo travel bagi generasi milenial Indonesia, selain Singapura. Destinasi teratas adalah Taipei di Taiwan, salah satu kota teraman di Asia, terkenal akan street food yang lezat dan tempat wisata yang ramah di kantong. Traveller yang ingin menjelajahi beberapa kota sekaligus dapat terbang ke Taipei dan kembali dari Kaohsiung atau sebaliknya, kedua kota tersebut dilayani oleh Scoot.

Guangzhou masuk ke sepuluh destinasi paling populer untuk kedua kalinya sejak tahun 2017, menunjukkan semakin tingginya minat ke kota-kota di Tiongkok, yang didorong oleh traveller bisnis atau traveller yang ingin memuaskan hasrat berkelana. Sebagai salah satu pusat perdagangan terkemuka di Tiongkok, Guangzhou adalah lokasi berbagai situs bersejarah Muslim, seperti Masjid Huaisheng yang dibangun lebih dari 1.300 tahun yang lalu dan merupakan masjid tertua di Tiongkok.

10 Destinasi Paling Populer untuk Solo Travel

1. Taipei, Taiwan 6. Sydney, Australia
2. Hong Kong, Tiongkok 7. Hanoi, Vietnam
3. Bangkok, Thailand 8. Berlin, Jerman
4. Melbourne, Australia 9. Jeddah, Arab Saudi
5. Kaohsiung, Taiwan 10. Guangzhou, Tiongkok

 

Scoot sebagai maskapai pilihan untuk traveller solo Indonesia

“Milenial terkenal akan kebebasan dan jiwa petualang mereka, dan kami dapat melihat ini dari jejak mereka di berbagai destinasi kami di Asia dan Eropa. Sebagai maskapai untuk anak muda dan yang berjiwa muda, kami berada di posisi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan mereka untuk menjelajah dengan lebih dari 60 destinasi di seluruh dunia, harga tiket yang terjangkau, dan produk-produk yang memiliki nilai setara dengan harganya,” ujar Calvin Chan, Chief Commercial Officer sementara Scoot.

Untuk penumpang yang ingin terbang dengan ringkas, Scoot menawarkan tarif FLY tanpa tambahan makanan dan bagasi check-in. Lebih dari 90% traveller solo dari generasi milenial Indonesia memilih tarif FLY selama semester pertama tahun 2019, memanfaatkan jatah bagasi kabin gratis seberat 10kg. Penumpang juga memiliki opsi untuk membeli jatah bagasi kabin tambahan seberat 7kg dalam penerbangan tertentu.

Pilihan tarif:

·         FLY (tanpa bagasi check-in atau makanan)

·         FLYBAG (termasuk jatah bagasi check-in seberat 20kg)

·         FLYBAGEAT (termasuk jatah bagasi check-in seberat 20kg dan makanan)

·         ScootBiz (termasuk ruang kaki tambahan, makanan, minuman selamat datang, jatah bagasi check-in seberat 30kg,  jatah bagasi kabin seberat 15kg, saluran listrik di kursi, boarding prioritas, dan masih banyak lagi)

Penumpang dapat terbang dari Indonesia – sendiri maupun bersama teman – dari Jakarta, Denpasar, Surabaya, Palembang dan Pekambaru ke 63 destinasi menarik di 16 negara dalam jaringan Scoot, termasuk destinasi jarak jauh seperti Athena dan Berlin. (IMN)

Share :