Punya Objek Wisata Terbaik di Dunia, Pakistan Buka “Pintu” Bagi Wisatawan Asal Indonesia

Jakarta, airmagz.com – Pemerintah Republik Islam Pakistan mempersilahkan para wisatawan asal Indonesia untuk mengunjungi negara tersebut. Negara yang terletak di kawasan Asia Selatan ini memiliki pemandangan terbaik di dunia. Terlebih lagi, negara ini memiliki nuansa tropis dan empat musim sekaligus.

“Untuk wisatawan, silahkan kapan saja berkunjung ke Pakistan. Banyak sekali destinasi dan objek wisata yang ada di sana. Alam pegunungannya luar biasa,” kata Duta Besar Pakistan untuk Indonesia MR. Abdul Salik Khan saat merayakan hari Kemerdekaan Pakistan ke 73 tahun di kantor Kedutaan Besar Pakistan di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (14/8).

Menurutnya, Pakistan terkenal dengan objek wisata sejarah dan pegunungan Himalaya yang merupakan salah satu gunung tertinggi di dunia. Wilayah perbatasan Pakistan dengan China dan Afghanistan memiliki pesona alam yang luar biasa, dan terbaik di dunia.

“Seorang blogger asal Indonesia yang sudah mengunjungi lebih dari 100 negara mengaku takjub dan mengatakan Pakistan memiliki pemandangan terindah di dunia yang pernah dia lihat,” kata dia.

Salik Khan menambahkan, hubungan antara Pakistan dan Indonesia sudah berlangsung sebelum negaranya memperoleh kemerdekaan. Kedua negara ini juga memiliki kesamaan, mayoritas penduduknya beragama Islam. “Kita juga ingin hubungan dengan negara-negara lain semakin semakin membaik, agar tercipta dunia yang damai,” ujarnya.

Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Pakistan pada tahun 2018 lalu, semakin menegaskan jalinan hubungan kedua negara ini semakin erat, baik itu disektor perekonomian, ilmu pengetahuan, teknologi, budaya, dsb. “Kita berharap hubungan dengan Indonesia semakin hari semakin baik,” pungkasnya. (IRM)

Share :
You might also like