Mudahkan Para Penumpang Bandara, JAS Luncurkan Aplikasi Seluler ASA

Jakarta, airmagz.com – Pertumbuhan dalam penggunaan internet maupun smartphone sekarang ini yang semakin pesat, justru berdampak pada industri pariwisata berbasis pada teknologi digital. Melihat fenomena tersebut, Menteri Pariwisata, Arief Yahya menjelaskan tren saat ini baik personal, mobile dan interactive sudah serba digital. Sebab itu, penggunaan teknologi digital dianggap empat kali lebih efektif ketimbang media konvensional.

Dengan perubahan perilaku konsumen tersebut yang semakin digital dan personal ini, JAS Airport Services termotivasi untuk meluncurkan aplikasi seluler ASA (Airport Special Assistance. Peluncuran aplikasi seluler ASA merupakan bentuk dukungan JAS Airport Services bagi sektor pariwisata digital.

JAS Airport Services sendiri diketahui salah satu perusahaan ground handling terbesar di Indonesia yang menangani lebih dari 35 maskapai penerbangan. Menurut Direktur Utama JAS Airport Services, Adji Gunawan bahwa aplikasi seluler ASA merupakan inovasi digital yang memantapkan posisi JAS sebagai perusahaan ground handling yang terus berkembang. Selain itu juga untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pasar di era teknologi sekarang ini.

“Kunci penting bagi JAS Airport Services yang telah berusia 35 tahun adalah pengalaman penumpang dan diferensiasi layanan. Dan juga untuk meningkatkan pengalaman digital para penumpang selama mereka di bandara,” tutur Adjib saat peluncuran aplikasi seluler ASA di Hotel Ashley Jakarta, Kamis (15/8).

Aplikasi seluler asa merupakan aplikasi pertama di indonesia yang menawarkan layanan Personal Assistant/Asisten Pribadi saat penumpang berada di bandara. ASA memiliki 4 layanan utama yakni Premium Plus, Supreme dan Supreme Plus.

Bukan hanya itu, dalam aplikasi seluler ASA juga meluncurkan layanan tambahan baru seperti asuransi perjalanan yang didukung oleh WE+, layanan transportasi ekonomis yang didukung oleh GRAB (ekonomis) dan TRAC (ekslusif), serta Airport Delight berupa voucher kuliner hasil kerja sama ASA dengan 22 tentant di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Direktur Umum JAS Airport Services, Sigit Muhartono menambahkan bahwa banyak respon positif yang diberikan penumpang pada layanan ASA. “Dengan adanya pendekatan digital semacam ini, penumpang pesawat semakin nyaman di bandara. Semua hanya dalam satu genggaman,” tutupnya. (HS)

Share :
You might also like