Malaysia Targetkan 3,5 Juta Kunjungan Wisatawan Asal Indonesia

Jakarta, airmagz.com – Malaysia pada tahun ini mentargetkan kunjungan wisatawan asal Indonesia sebanyak 3,5 juta. Hingga periode Januari sampai Juni 2019 wisatawan asal tanah air yang berkunjung ke negeri jiran mencapai 1,8 juta.

“Kita targetkan pada pada kunjungan Visit Malaysia 2020 kunjungan wisatawan Indonesia ke Malaysia sebesar 4 juta orang,” terang Duta Besar Malaysia untuk Indonesia TYT Ambassador Zainal Abidin Bakar pada acara peresmian “Malaysia Food Festival” di Hotel ibis Jakarta Tamarin, Senin (29/8) malam.

Menurutnya, program Malaysia Food Festival, “Taste of Malaysia” menjadi salah satu program guna mendongkrak jumlah wisatawan yang berjunjung ke Malaysia. Selain di Jakarta, acara ini juga akan hadir di sejumlah kota, seperti Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.

Zainal Abidin Bakar berharap melalui pelaksanaan program ini hubungan kedua negara akan semakin terjalin erat. “Indonesia dan Malaysia memiliki hubungan yang sangat dekat, baik dari budaya maupun kekayaan kuliner. Harapan saya acara ini dapat meningkatkan kedatangan wisatawan indonesia ke Malaysia dan juga mencoba wisata kuliner dari berbagai negeri lain di Malaysia,” kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Tourism Malaysia Jakarta, Roslan Othman mengatakan, Festival makanan Malaysia diselenggarakan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Malaysia yang jatuh pada tanggal 31 Agustus mendatang. Gelaran acara Taste of Malaysia akan mengusung konsep berbeda di setiap kota yang disinggahi. “Kita akan hadir juga di Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya dengan konsep menu makanan yang berbeda-beda,” ujar Roslan.

Selama program berlangsung, ibis Jakarta Tamarin akan mempercayakan tangan terampil Chef Abid Rosyid untuk menyajikan berbagai ragam hidangan khas Malaysia yang akan memuaskan rasa penasaran ke tamu hotel.

Menu dari festival ini sungguh beragam, mulai dari Nasi Lemak, Laksa Sarawak, Ipoh Hor Fun, Nasr Dagang. Kwetiau Penang, Roti Canai, Cendol Malaka hingga hidangan penutup nadisional Pulut Sambal, Talam Berlauk, Qasidah, Cucur Badak, dan masih banyak lagi.

“Sebuah kehormatan bagi kami dapat memberikan pengalaman kuliner khas Malaysia di ibis Jakarta Tamarin. Melalui pengalaman saya bekerja di negeri Jiran, saya berharap semua dapat menikmati beragam kuliner Malaysia dengan rasa yang autentik,” kata General Manager Hotel ibis Jakarta Tamarin Yakob Zaini. (IRM)

Share :
You might also like