Angkasa Pura Airports Sambut Pemimpin Operator Bandara Dunia ACI 2019

Jakarta, airmagz.com – Airport Council International (ACI) World telah memulai pertemuan tahunan ACI Customer Experience Global Summit kedua yang bertujuan untuk berbagi best practice industri kebandarudaraan dan tren yang sedang berkembang terkait pengalaman pengguna jasa bandara.

Menyambut para delegasi, Director General ACI World Angela Gittens berterima kasih kepada penyelenggara kegiatan ini, Angkasa Pura Airports, dan menekankan pentingnya dan manfaat pertemuan di regional Asia Pasifik ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Faik Fahmi, Direktur Utama Angkasa Pura Airports, yang dengan sangat baik mempersiapkan dan menyelenggarakan pertemuan internasional ini,” kata Angela Gittens.

“Angkasa Pura Airports telah mempersiapkan acara ini dengan luar biasa baik, sesuai dengan standar pelayanan pengguna jasa bandara Angkasa Pura Airports. Kami beruntung dapat berkumpul di Indonesia dan di regional Asia Pasifik, rumah bagi beberapa kota terdinamis, teecepat pertumbuhan ekonomi dan bandaranya. Regional ini juga merupakan rumah bagi keanggotaan Airport Service Quality (ASQ) terbesar kedua, yang menunjukkan komitmen bandara-bandara di regional ini terhadap keunggulan pelayanan pelanggan.

Direktur Utama Angkasa Pura Airports Faik Fahmi mengatakan, “Kami sangat senang menyambut para delegasi pertemuan tahunan ACI Custumer Experience Global Summit  2019 di Bali. Kami juga sangat bangga ditunjuk sebagai pengelola bandara pertama di Asia Pasifik untuk menyelenggarakan kegiatan prestisius ini dan berbagi pengalaman kami dalam mengelola pengalaman pelanggan di 14 bandara Angkasa Pura I”.

“Kami harap para delegasi dapat menikmati Bali dan semoga pertemuan dua hari ini dapat memberikan banyak manfaat, salah satunya membangun kolaborasi yang lebih kuat di antara operator bandara dunia dalam rangka memberikan pengalaman terbaik kepada penumpang pesawat udara dari seluruh penjuru dunia”.

Angela Gittens menjelaskan mengenai tema kegiatan “One Airport Community, Many Passenger Journey” yang memberikan gambaran terhadap program dan konten pertemuan ini.

“Dalam lingkungan yang terus berubah dan semakin kompetitif, bandara dihadapkan dengan ekspektasi pelanggan yang juga terus berubah melalui penyedia layanan yang berbeda di bawah satu komunitas bandara. Pada saat yang sama, pengelola bandara melayani penumpang yang beragam dengan profil, tujuan, dan ekspektasi yang berbeda,” kata Angela Gittens.

“Tema tahun ini mengangkat berbagai faktor ini dan kita beruntung memiliki berbagai pembicara dari seluruh dunia pada kegiatan ini untuk berbagi pengalaman dan informasi tentang best practice dan tren yang sedang muncul terkait pengalaman pelanggan. Program ini menampilkan bagaimana acara tahunan ACI Customer Experience Summit sebagai kegiatan internasional dan bagaimana pengelola bandara di setiap regional di dunia berbagi nilai yang dianut bersama yaitu menempatkan penumpang sebagai hal yang utama,” kata Angela Gittens.

Angela Gittens juga mengatakan bahwa ACI Customer Experience Accreditation Programme membantu pengelola bandara menilai dan memperbaiki pendekatan mereka terkait manajemen pengalaman pelanggan dan mengidentifikasi praktek baru yang dapat dikembangkan dalam jangka pendek dan jangka panjang, dalam rangka pengembangan melalui tingkat akreditasi.

“Seluruh sesi ditujukan kepada program akreditasi ini dan kita akan mendengar pengalaman pengelola bandara yang berpartisipasi pada program akreditasi ini dalam mencoba dan pelajaran yang didapat. Selain itu, kami merayakan angkatan pertama bandara yang diakreditasi malam ini pada Gala Dinner di seremoni Customer Experience Accreditation”. (IMN/Ap1.co.id)

Share :
You might also like