Qatar Airways Menghadirkan Pesawat Baru Tercanggih Airbus A350-900

Jakarta, airmagz.com – Qatar Airways dengan bangga memperkenalkan salah satu pesawat penumpang paling canggih di dunia yaitu Airbus A350-900, sebagai tambahan baru armada maskapainya di Indonesia untuk memberikan pengalaman terbang yang tiada bandingnya.

Qatar Airways akan menerbangkan A350-900 baru dari Jakarta mulai 02 September 2019 dengan nomor penerbangan QR955 yang berangkat pada pukul 00:40 WIB setiap hari ke lebih dari 160 destinasi di seluruh dunia melalui Bandara Internasional Hamad di Doha, Qatar – bandara yang telah mendapatkan berbagai penghargaan. Qatar Airways saat ini terbang tiga kali sehari dari Jakarta dan Denpasar ke Doha, untuk melayani pasar perjalanan Indonesia yang sedang berkembang.

Untuk membentuk masa depan perjalanan udara, A350-900 adalah varian yang paling penting dari keluarga all-new Airbus A350 XWB. Qatar Airways A350-900 memiliki teknologi canggih dan badan ekstra lebar yang dikembangkan untuk pengalaman perjalanan yang optimal. Pesawat ini memberikan ruang maksimum dan kenyamanan bagi penumpang, sementara badan pesawat yang terbuat dari serat karbon yang ringan mendukung pembakaran bahan bakar yang lebih rendah sehingga lebih ramah lingkungan.

Jetliner A350-900 Qatar Airways berbadan lebar dengan lorong ganda untuk penerbangan dari dan ke Jakarta menawarkan total 283 kursi dalam dua kabin, dengan 36 kursi kelas bisnis dan 247 kursi kelas ekonomi. Selain tempat duduk yang nyaman dan ruang kaki yang luas, pesawat ini juga dilengkapi dengan pencahayaan suasana teknologi LED yang berubah secara lembut di seluruh penerbangan untuk mengatasi jetlag. Selain itu, sistem pendingin udara yang canggih akan membagi kabin menjadi beberapa zona untuk
memberikan udara yang lebih segar dan kontrol suhu yang lebih fleksibel. Semua teknologi canggih ini dirancang untuk pesawat Qatar Airways A350-900 agar mampu memberikan pengalaman penumpang yang paling nyaman dan optimal.

Country Manager Qatar Airways untuk Indonesia, Mr. Ajay Jacob, mengatakan, “Kami sangat senang memperkenalkan A350-900 yang ultramodern dalam armada kami di Indonesia. Ditambah dengan layanan penerbangan Qatar Airways yang dinobatkan Skytrax sebagai World’s Best Airline 2019, penerbangan QR955 pada pesawat baru A350-900 adalah pengakuan dari komitmen kami dalam menghadirkan pengalaman terbang terbaik bagi para penumpang kami. Kami berharap dapat menyambut semua penumpang yang bepergian dari dan ke Jakarta dengan pesawat spektakuler ini.”

Selain merebut penghargaan Maskapai Penerbangan Terbaik Skytrax World 2019, Qatar Airways juga memenangkan penghargaan dari Skytrax tahun ini untuk Kelas Bisnis Terbaik, Kursi Kelas Bisnis Terbaik dan Maskapai Penerbangan Terbaik di Timur Tengah. Qatar Airways mengukir sejarah penerbangan pada tahun 2019 dengan menjadi satu-satunya maskapai penerbangan di dunia yang telah memenangkan penghargaan sebagai Maskapai Terbaik di Dunia oleh Skytrax sebanyak lima kali.

Selain memberikan pengalaman terbang yang tak tertandingi, pesawat baru A350-900 juga menyediakan peningkatan kapasitas yang signifikan yang diperlukan untuk memenuhi permintaan pasar penerbangan yang berkembang di Indonesia.

International Air Transport Association (IATA) memprediksikan dalam edisi terakhir dari Prakiraan Penumpang Udara Jangka 20 Tahun IATA, bahwa Indonesia akan menjadi pasar perjalanan udara lima teratas dunia pada tahun 2036, di belakang Tiongkok, Amerika Serikat, dan India. Dengan demikian, pesawat baru A350-900 mencerminkan komitmen Qatar Airways dalam mengembangkan kehadirannya di pasar Indonesia dengan menyediakan kapasitas penumpang yang lebih tinggi ke dan dari Indonesia melalui jaringan global yang luas dari 160 tujuan melalui Doha.

Jadwal Penerbangan Harian dengan pesawat A350-900:

Jadwal penerbangan Indonesia Jakarta ke Doha QR955 berangkat 00:40 tiba 05:25 (mulai tanggal 2 September 2019) Doha ke Jakarta QR954 berangkat 08:15 tiba 21:15 (mulai tanggal 3 September 2019)

Share :
You might also like