Ikut Mengedukasi Banyak Orang

Sikapnya yang luwes dan gemar membantu orang lain, membuat Utami Noviandini punya cita-cita menjadi Guru TK sejak kecil. Namun setelah dewasa mimpi itu tak pernah terwujud. Dini, demikian ia biasa disapa, malah berkecimpung di dunia Public Relation di salah satu perusahaan Jasa Konsultasi Komunikasi.

Bagi Dini menjadi PR bisa membentuk kepribadian diri menjadi lebih ikhlas dalam menjalankan tugas yang diberikan. “Saya sadar passion itu bisa terbentuk bukan cuma dari keinginan, tapi juga karena kita ikut mencoba dan menjalani setiap proses dari pekerjaan kita,” tutur Dini yang menjabat sebagai PR Manager Fidelity Firm.

Ia sangat memahami apa saja yang harus dilakukan seorang PR. Selama hampir lima tahun berkarir, lanjutnya, seorang PR harus memahami setiap informasi yang akan disampaikan ke publik sehingga terjalin hubungan yang harmonis dengan berbagai pihak.

Selain itu, perempuan berzodiak Scorpio ini juga meyakini bahwa dengan menjadi PR, apa yang ia cita-citakan dulu paling tidak masih tetap sejalan. “Meski sekarang profesi saya agak bergeser sedikit, tetapi tetap ikut mengedukasi banyak orang mengenai informasi terkini melalui sisi PR,” kata jebolan Jurusan Komunikasi di salah satu perguruan tinggi di Bogor ini.

Kini, dengan segala yang didapat dan dikerjakan, Dini tetap bersyukur atas nikmat yang diberikan. Menjadi PR Consultant adalah anugerah untuk selalu terhubung dengan orang banyak. Hal ini yang membuat Dini selalu belajar mengikuti perubahan yang ada.

“Akhirnya memang cuma Allah SWT yang tahu dan yang mengatur gimana baiknya untuk umatnya, dan saya selalu bersyukur untuk setiap pekerjaan yang saya lakukan,” yakin Dini. (RDN)

Utami Noviandini

(PR Manager Fidelity Firm)

Share :