Kebakaran Bus Apron, Petugas PKP-PK Bandara I Gusti Ngurah Rai Cepat Tanggap

Jakarta, airmagz.com – PT Angkasa Pura I memastikan kebakaran bus yang terjadi di area Bandara I Gusti Ngurah Rai tidak mengganggu penerbangan, baik domestik maupun internasional.

Corporate Communication Senior Manager PT Angkasa Pura I, Awaluddin mengatakan, saat ini operasional bandara dan penerbangan tetap berjalan normal.

“Penerbangan normal. Kami sampaikan bahwa operasional bandara tetap berlangsung dengan normal dan lancar,” ujar dia di Jakarta, Jumat (6/9/2019).

Sebelumnya, telah terjadi insiden kebakaran bus di area Ground Support Equipment (GSE) Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali pada pukul 13.24 Wita. Namun kejadian tersebut berhasil ditangani dan api telah dipadamkan pada pukul 20 menit kemudian.

“Dengan kesigapan dan kecepatan petugas PKP-PK dan dibantu aviation security bandara maka pada pukul 13.45 Wita api telah berhasil dipadamkan,” jelas Awaluddin.

Mengenai penyebab terjadinya kebakaran, saat ini pihak Angkasa Pura I  sedang menunggu investigasi lebih lanjut dari pihak terkait.

“Atas kejadian ini manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali meminta maaf atas ketidaknyaman yang timbul,” tandas dia.

Diinformasikan sebelumnya bahwa telah terjadi insiden kebakaran sebuah bus milik Gapura Angkasa di area Ground Support Equipment (GSE) Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada Jumat, 6 September 2019 pukul 13.24 Wita. Dengan kesigapan dan kecepatan petugas PKP-PK dibantu petugas aviation security, maka pada pukul 13.45 WITA atau dalam waktu 21 menit api telah berhasil dipadamkan.

Saat ini tengah dilakukan investigasi untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran oleh pihak terkait.

Operasional dan pelayanan bandara tetap berlangsung dengan normal dan lancar. Atas kejadian ini manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali meminta maaf atas ketidaknyaman yang timbul. (IMN)

Share :