APJI Akan Terus Tingkatkan Kerjasama dengan Catering Garuda Indonesia

Jakarta, airmagz.com – Perkumpulan Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) DKI Jakarta terus meningkatkan kerjasama dengan PT Aerofood Indonesia (ACS) dengan mengadakan pelatihan guna mendapatkan sertifikat laik hygiene dari Dinas Kesehatan. Ini dilakukan agar makanan yang dikomsumsi benar-benar memperhatikan keamanan dan kesehatan.

“Kita bersama ACS terus melakukan pelatihan dan melakukan kunjungan langsung ke dapur ACS yang juga merupakan anggota APJI,” kata Tasya Megananda usai dilantik menjadi Ketua Umum DPD APJI DKI Jakarta di Balai Kartini Jakarta, Selasa (10/9).

Menurutnya, perusahaan besar yang bergerak di jasa tata boga wajib mengantongi sertifikasi laik hygiene yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan setempat. Ini merupakan standar yang harus dimiliki oleh setiap anggota APJI.

Saat ini, lanjut Tasya, APJI Jakarta memiliki 350 anggota yang terdiri dari perusahaan besar hingga usaha kecil menengah dan mikro. Sementara secara nasional, APJI kita sudah memiliki kepengurusan di 24 DPD seluruh Indonesia.

Tasya menambahkan, jalinan kerjasama antara APJI dengan perusahaan catering Garuda Indonesia ini menjadi program prioritas diawal kepemimpinannya. Program sertifikasi halal dan pelatihan kepada para anggota juga akan menjadi perhatian utamanya.

“Program utama kita melakukan sosialisasi sertifikasi halal kepada para anggota, memberikan pelatihan, dan kerjasama dengan ACS. Kita juga akan melakukan sinergi antar anggota, institusi, dan pihak terkait lainnya agar bisa membuat kita lebih besar,” pungkas Tasya. (IRM) 

Share :
You might also like