APJI Berharap Pengurusan Sertifikasi Halal Dipermudah

Jakarta, airmagz.com – Ketua Umum DPD Perkumpulan Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) DKI Jakarta Tasya Megananda mengakui bahwa tak mudah bagi para kalangan pengusaha memperoleh sertifikasi halal. Dia pun berharap agar pemerintah memberikan kemudahan pengurusan sertifikasi halal tersebut.

“Mendapatkan sertifikasi halal itu tidak mudah. Itu yang harus kita perjuangkan bagaimana agar semuanya bisa terakomodir,” kata Tasya usai dilantik menjadi Ketua Umum DPD APJI DKI Jakarta di Balai Kartini Jakarta, Selasa (10/9).

Diawal kepemimpinannya Tasya akan memperjuangkan agar para anggotanya bisa dengan mudah memperoleh sertifikasi halal. Upaya yang dilakukan dengan melakukan sosialisasi kepada para anggotanya tentang bagaimana memperoleh sertifikasi tersebut.

“Program program utama kita adalah bagaimana mendapatkan sertifikasi halal. Selain itu juga kita akan mengadakan pelatikan food safety dan terus meningkatkan kerjasama dengan mitra salah satunya dengan ACS (PT Aerofood Indonesia),” terang Tasya.

Saat ini, lanjut Tasya, APJI Jakarta memiliki 350 anggota yang terdiri dari perusahaan besar hingga usaha kecil menengah dan mikro. Sementara secara nasional, APJI kita sudah memiliki kepengurusan di 24 DPD seluruh Indonesia.

Tasya mengakui bahwa saat ini baru sekitar 40% anggota APJI yang sudah mengantongi sertifikasi halal. Hal inilah yang mendorongnya agar seluruh anggota APJI bisa memiliki sertifikasi. Bahkan, lanjut dia, bagi para pelaku usaha yang belum tercatat menjadi anggota APJI akan diberikan kemudahan untuk mengurus sertifikasi tersebut. (IRM)

Share :
You might also like