Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, BJ Habibie Meninggal Dunia

Jakarta, airmagz.com – Presiden Ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie menghembuskan napas terakhir di ruang CICU, Paviliun Kartika RSPAD, Jakarta Pusat. 

Kabar duka datang dari keluarga BJ. Habibie. Presiden Ke-3 Republik Indonesia ini menghembuskan napas terakhir di ruang CICU, Paviliun Kartika RSPAD Jakarta Pusat. Habibie meninggal di usia 83 tahun. Habibie sudah menjalani perawatan sejak 1 September lalu.

“Benar pukul 18.05 Presiden BJ Habibie tutup usia,” kata Kepala RSPAD, dr Terawan dikutip dari Kompas TV, Rabu (11/)

Putra Kedua Habibie, Thareq Kemal mengatakan, ayahnya telah berpulang ke Rahmatullah tepat pada pukul 18.05 WIB.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Saya harus menyampaikan bahwa Ayah saya, Presiden Ketiga RI, BJ Habibie meninggal dunia pukul 18.05 WIB,” ujar Thareq di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Faktor penyebab lainnya, lanjut Thareq, adalah karena jantung yang sudah melemah. Pihaknya mengapresiasi dokter yang sudah berusaha keras untuk menyembuhkan Habibie.

“Kemarin saya katakan bahwa gagal jantung yang mengakibatkan penurunan itu, kalau memang organ-organ itu degenerasi melemah, menjadi tidak kuat lagi. Jantungnya sudah berhenti beraktivitas, seperti yang saya bilang, karena umur dan aktivitas yang banyak,” kata Thareq.

BJ Habibie meninggal dalam perawatan RSPAD Gatot Soebroto. Ia sudah dirawat secara intensif di RS tersebut sejak Minggu, 8 September 2019.

Rencananya Habibie akan disemayamkan di rumah duka di Blok L15/7, Jl. Patra Kuningan XIII Blok L15/7 No.5 Jakarta Selatan.

Share :
You might also like