Garuda Indonesia Persiapkan Beasiswa Pendidikan Pilot Bagi Putra-Putri Terbaik Papua

Jakarta, airmagz.com – Maskapai nasional Garuda Indonesia pada (12/09) menggelar forum tatap muka antara jajaran Direksi Garuda Indonesia dengan pegawai udara dan darat dari Garuda Indonesia Group di Kantor Pusat Garuda Indonesia – Garuda City Center.

Dalam forum tatap muka tersebut, Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara menekankan pentingnya memupuk semangat berprestasi dan beraktualisasi bagi generasi muda asal Papua yang tengah berkarir di lingkungan kerja Garuda Indonesia Group.

Ari memaparkan, “Garuda Indonesia senantiasa memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh pegawainya untuk beraktualisasi dan mengembangkan karir tanpa memandang latar belakang ras, suku, budaya dari masing – masing pegawai. Perusahaan menjamin kesempatan yang terbuka luas bagi seluruh putera-puteri elemen bangsa karena perbedaan menjadi satu kekuatan dalam membawa kesuksesan”.

Lebih lanjut Ari menambahkan, “Pada kesempatan yang baik ini kami juga turut mengimbau bagi seluruh pemuda pemudi Papua yang ingin bergabung mengembangkan karir di Garuda Indonesia Group untuk menanamkan semangat optimisme yang tinggi tentunya disertai dengan usaha dan kerja keras.

“Perusahaan menjamin seluruh proses rekrutmen dan kesempatan pengembangan karir untuk pegawai dilihat berdasarkan dari prestasi dan keunggulan setiap individunya yang tentunya berbeda-beda”, papar Ari.

Sebagai bentuk dukungan terhadap generasi muda Papua dalam mengaktualisasikan diri, pada kesempatan tersebut Garuda Indonesia juga turut menyampaikan rencana komitmen perusahaan memberikan beasiswa pilot terhadap 5 (lima) putra putri terbaik asal Papua untuk mengembangkan karir di industri penerbangan nasional, khususnya Garuda Indonesia Group. Selain itu, Garuda Indonesia juga turut menargetkan peningkatan jumlah pramugari asal Papua untuk berkarier di Garuda Indonesia Group setiap tahunnya.

“Selain itu, sejalan dengan konsep layanan “The New Flight Experience” khususnya pada menu makanan di pesawat, Garuda Indonesia juga berencana untuk memperkenalkan keragaman dan kekayaan citra rasa kuliner makanan khas Papua di dalam Pesawat kepada para pengguna jasa”, jelas Ari.

Pada forum tatap muka tersebut, peseeta forum tatap muka tersebut berbagi cerita dibalik capaian mereka yang kini menjadi bagian dari keluarga besar Garuda Indonesia Group. Para pegawai asal Papua tersebut juga berkesempatan menyampaikan masukan maupun aspirasinya terhadap perusahaan dan manajemen.

Forum tatap muka tersebut diakhiri dengan seruan semangat nasionalisme “Kami Papua, Kami Garuda Indonesia, Kami Cinta Indonesia” oleh seluruh peserta bersama-sama dengan jajaran manajemen Garuda Indonesia.

Saat ini terdapat 24 pilot dan 18 awak kabin dan lebih banyak lagi pegawai darat asal Papua yang berkarya di Garuda Indonesia Group. (IMN)

Share :
You might also like