“Tauberes”, Aplikasi Digital Pertama Hubungkan Kargo Udara dengan Agen Pengiriman Barang

Jakarta, airmagz.com – Maskapai nasional Garuda Indonesia luncurkan layanan aplikasi “tauberes” di Gedung Garuda Indonesia, Jakarta Rabu (11/9). Melalui layanan logistik kargo udara PT Garuda Tauberes
Indonesia (GTI), aplikasi “tauberes” menjadi aplikasi digital pertama di Indonesia yang menghubungkan layanan kargo udara dengan agen pengiriman barang kepada masyarakat. Saat ini, agen pengiriman yang berkolaborasi dengan aplikasi “tauberes” yakni ada J&R Express, Lion Parcel, Aero Express, SAP dan Si Cepat. Ke depan nantinya akan diikuti oleh patner-patner lain serta dengan pilihan metode pembayaran lewat LinkAja maupun pembayaran tunai.

Direktur Kargo Pengembangan Usaha Garuda Indonesia Muhammad Iqbal menjelaskan hadirnya layanan aplikasi “tauberes” sebagai komitmen Garuda Indonesia Group dalam upaya menyediakan inovasi layanan digital. “Untuk menjawab kebutuhan pengguna jasa pengiriman barang yang cepat, tepat dan efisien serta adaptif terhadap perkembangan teknologi,” ujarnya saat launching aplikasi “tauberes” di Jakarta, Rabu (11/9).

Lebih lanjut Iqbal mengatakan bahwa perkembangan yang begitu pesat tehadap e-commerce di Indonesia juga menjadikan sektor layanan logistik turut berinovasi untuk dapat menjembatani kebutuhan tersebut kepada masyarakat. Hadirnya aplikasi “tauberes” sebagai karya anak bangsa ini, ia mengharapkan dapat menjadi layanan pengiriman barang secara online untuk kebutuhan masyarakat.

Sementara itu, Direktur Utama PT Garuda Tauberes Indonesia (GTI) Albert Burhan mengungkapkan bahwa aplikasi “tauberes” didesain sebagai one-stop-logistic solution. Dan aplikasi ini memiliki tiga fitur utama yakni Kirim Paket, Kargo Udara dan Belanja Online. Adapun saat ini aplikasi tersebut telah tersedia diseluruh platform mobile device baik IOS maupun android dengan mengetik “tauberes”. Dan aplikasi ini telah berbasis Progressive Web Application (PWA) yang dapat memberikan keleluasaan lebih kepada penggunanya dalam menggunakan aplikasi “tauberes”.

Albert menambahkan nanti pada tahapan perkembangan berikutnya aplikasi ini tidak hanya memberikan kemudahan pada e-commerce, namun juga menjadi solusi bagi pengguna jasa melalui fitur “market place”. “Dengan perangkat sitem smart logistic yang menghadirkan berbagai pilihan layanan jasa logistik dapat mempermudah pengguna jasa dan dapat memonitor proses pengiriman melalu smartphone kapan saja dan di mana saja," pungkas Albert. (HS)

Share :