AP II Lakukan Quick Win Kuartal I 2015

Tangerang, AIRMAGZ-PT Angkasa Pura II (Persero) pada kuartal I/2015 mengimplementasikan solusi jangka pendek atau quick win guna peningkatan pelayanan dan faktor keamanan di bandara-bandara.

Salah satunya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang dipilih sebagai proyek percontohan penerapan solusi jangka pendek ini yang mencakup pembenahan arus lalu lintas kendaraan bermotor, keindahan estetika, kebersihan, dan pemanfaatan ruang di terminal.

Mulai 2 Februari lalu, PT Angkasa Pura II (Persero) melakukan pengubahan jalur akses kendaraan bermotor di Terminal 1 BSH. Selain membenahi akses lalu lintas, pengelola bandara juga menata ruang komersial di Terminal 2 BSH.

Adapun ke depannya guna lebih memberikan ruang bagi pergerakan penumpang di Terminal 2, maka dalam waktu dekat PT AP II (Persero) akan meresmikan lounge umroh yang masih terletak di kawasan bandara.

 “Lounge umroh akan membuat jemaah nyaman dengan berbagai fasilitas yang ada. Di lounge tersebut juga akan ada pelayanan imigrasi sehingga akan semakin mudah untuk keberangkatan mereka,” ungkap Budi Karya Sumadi.

Sementara itu, pembangunan Terminal 3 Ultimate untuk meningkatkan kapasitas Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebanyak 25 juta penumpang per tahun masih terus berlangsung dengan progres saat ini sudah mencapai 76,21% atau lebih cepat dibandingkan dengan proyeksi awal.

Sejumlah perbaikan yang sudah dilakukan dan akan dilakukan PT Angkasa Pura II (Persero) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta tentunya akan diterapkan juga di bandara-bandara lain dengan sejumlah penyesuaian.(tm)

Share :
You might also like