Lion Air Tawarkan Rute Baru Instagramable “Yogyakarta ke Tarakan”

Jakarta, airmagz.com – Kabupaten Kulonprogo di Yogyakarta menyuguhkan hamparan hijau perbukitan Menoreh sekilas pesona bagian barat Jogja. Berada di Kulon Progo, travelers bisa menjelajahi tempat memukau karena keasrian masih terjaga, antara lain Goa Kebon Krembangan, Kebun Bunga Matahari Pantai Glagah, Wisata Hutan Mangrove Jembatan Api-api, Ayunan Langit Watu Jaran, Rafting Kalibawang dan masih banyak lagi. Bagi pehobi belanja, temukan desa wisata batik Kecamatan Lendah. Dijamin instagramworthy!

Selepas dari Yogyakarta, wisatawan dan pebisnis (travelers) bisa melanjutkan jelajah ke destinasi lainnya yaitu Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara) yang berbatasan langsung dengan negara tetangga yaitu Bagian Sabah dan Serawak, Malaysia menyimpan keunggulan sektor pariwisata dan bisnis. Salah satunya Tarakan, sebagai kota yang berada dibagian utara Kalimantan dan terletak pada pulau tersendiri, menyuguhkan berbagai objek wisata budaya, bahari hingga alam yang sangat wajib dijelajahi serta menjadi sentra perdagangan maupun penjajakan berbagai peluang usaha, termasuk industri kreatif atau Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Karena karakteristik kedua destinasi tersebut, Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group akan membuka jaringan baru dengan melayani Yogyakarta ke Tarakan. Penerbangan perdana akan dilaksanakan pada 25 September 2019. Rute ini akan menempatkan Lion Air sebagai maskapai pertama dan satu-satunya terbang dari Yogyakarta Kulonprogo menuju Tarakan.

Lion Air menawarkan perjalanan udara tanpa henti (non-stop) berdurasi 2 jam 10 menit satu kali setiap hari pergi pulang (PP) dengan pilihan waktu keberangkatan terbaik. Upaya ini diharapkan mampu memberikan keuntungan lebih bagi travelers, antara lain mempersingkat waktu, memperpendek jarak, terjangkau serta melengkapi layanan transit terlebih dahulu di Soekarno-Hatta, Tangerang; Balikpapan; Surabaya atau Makassar serta alternatif penerbangan baru dari kedua kota (Yogyakarta dan Tarakan).

Pembukaan layanan domestik dihadirkan kepada seluruh travelers dan masyarakat yang ingin berpergian Ke Tarakan atau Yogyakarta. Lion Air berupaya untuk mengakomodir permintaan jasa penerbangan dari Yogyakarta sekitar mencakup Temon, Wates, Panjatan, Galur, Lendah, Sentolo, Pengasih serta kabupaten di Jawa Tengah meliputi Banjarnegara, Kebumen, Purbalingga, Purworejo, Wonosobo, Banyumas dan lainnya.

Lion Air menggunakan nomor penerbangan JT-628, pesawat memiliki jadwal keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Yogyakarta di Kulonprogo (YIA) pukul 06.00 WIB dan akan tiba di Bandar Udara Internasional Juwata di Tarakan, Kalimantan Utara (TRK) pada 09.10 WITA.

Untuk rute sebaliknya, Lion Air bernomor JT-629 lepas landas dari Juwata Tarakan pada 09.50 WITA dan dijadwalkan mendarat pukul 11.00 WIB di Yogyakarta Kulonprogo.

Dalam menggugah minat traveling di kota tujuan Tarakan dan Yogyakarta, Lion Air mengoperasikan tipe armada generasi modern Boeing 737-800NG yang berkapasitas 189 kelas ekonomi.  Pesawat ini dinilai bisa menambah tingkat kenyamanan perjalanan, sekaligus memperkuat pengalaman travelers, yang dilengkapi fitur modern, interior futurisitik, jendela kabin lebih lebar, tempat duduk nyaman.

Lion Air optimis rencana peluncuran rute baru sejalan mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara. Diharapkan bisa memberikan kesempatan travelers untuk menjelajahi serta mewujudkan impian ke Kalimantan Utara dan Yogyakarta semakin luas.  Bersama Batik Air dan Wings Air member of Lion Air Group, bisa melanjutkan penerbangan dari Tarakan ke Nunukan, Malinau, Berau, Balikpapan, Makassar serta dari Yogyakarta Kulonprogo terhubung Soekarno-Hatta, Tangerang; Palangkaraya dan Samarinda.

Agar perjalanan lebih maksimal, kepada travelers agar mempersiapkan rencana lebih awal berkonsep “tren bepergian simpel”. Jika akan membawa bagasi saat penerbangan maka dapat membeli bagasi menggunakan voucher bagasi (pre-paid baggage) melalui agen perjalanan (agent travel)www.lionair.co.id dan kantor penjualan tiket Lion Air Group.

Pembelian bagasi untuk harga lebih hemat bisa dilakukan ketika saat dan setelah pembayaran tiket (issued ticket), ketentuan batas waktu maksimum enam jam sebelum keberangkatan. Travelers akan mendapatkan nilai lebih ekonomis serta terjangkau dari pilihan kapasitas bagasi yang disesuaikan tingkat keperluan. Sebaliknya, bila berangkat tanpa bagasi, maka tidak perlu membayar bagasi.

Setiap travelers (kecuali bayi), diperbolehkan membawa satu bagasi kabin (cabin baggage) dengan maksimum berat 7 kg dan satu barang pribadi (personal item) seperti tas laptop/ perlengkapan bayi/ bahan membaca/ kamera/ tas jinjing wanita (hand luggage) ke dalam kabin (hand carry), yang mengikuti aturan berlaku sesuai maksimum ukuran dimensi bagasi kabin.

Lion Air menghimbau check-in lebih awal 120 menit sebelum jadwal keberangkatan di bandar udara. Hal tersebut guna meminimalisir dampak dari antrean panjang ketika check-inCounter check-in Lion Air Group akan ditutup 30 menit sebelum waktu keberangkatan penerbangan domestik. (IMN)

Share :
You might also like