Kabin Rahasia untuk Kru Pesawat

Jakarta, airmagz.com – Banyak yang belum mengetahui tempat yang digunakan kru pesawat yakni pramugari dan pilot, untuk beristirahat saat menempuh perjalanan jauh. Pesawat terbang ternyata punya kabin rahasia yang khusus digunakan oleh kru pesawat tersebut. Keberadaan kabin ini akhirnya terungkap dan dibeberkan kepada publik.

Foto : lifebuzz.com

Meski begitu, tidak semua pesawat terbang memiliki kabin rahasia ini. Beberapa diantaranya adalah pesawat jenis Boeing 777 dan Airbus A350. Kabin rahasia ini sengaja didesain untuk pesawat-pesawat yang melakukan perjalanan panjang. Sehingga kru pesawat bisa beristirahat sekadar untuk meluruskan pinggang dan selonjoran.

Kabin ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk istirahat termasuk kamar tidur. Meskipun ukurannya kecil namun tetap bisa digunakan untuk istirahat dengan nyaman dalam perjalanan panjang.

Foto : lifebuzz.com

Bukan hanya pilot saja, kabin rahasia ini pun diperuntukkan bagi pramugari dan kru pesawat lainnya yang memang sedang tidak bertugas dan membutuhkan waktu untuk istirahat.

Dengan atap yang rendah, kabin ini memang hanya cocok untuk rebahan, selonjoran dan digunakan untuk tidur atau sekedar meregangkan otot-otot yang kaku. Seperti dikutip blog.reservasi.com, kabin rahasia di pesawat terbang ini umumnya memang tidak diketahui oleh para penumpang dan tidak seorang pun yang diizinkan menggunakan kabin ini kecuali kru pesawat terbang.

 

Lokasi kabin rahasia ini umumnya berada diatas kabin penumpang tepat dibelakang kokpit atau kabin pilot. Posisinya yang berada di atas sehingga membutuhkan tangga rahasia untuk bisa masuk ke dalamnya.

Foto : lifebuzz.com

Saat pramugari tidak sedang bertugas, kabin ini bisa digunakan untuk bercengkrama, ngobrol dan sekadar minum kopi untuk membunuh rasa bosan dalam pesawat ketika menempuh perjalanan yang panjang melintasi benua. Kabinnya sangat nyaman dan membuat siapapun akan betah berlama-lama di dalamnya.

Penumpang pasti terkecoh, karena bisa jadi tangga rahasia tersebut salah satunya berada dalam laci kabin pesawat. Namun ada juga tangga yang berada di lorong khusus pramugari sehingga dalam kondisi apapun pramugari bisa naik tanpa diketahui oleh para penumpangnya. (SS)

Share :