Hari Ini Kompas Travel Fair 2019 Resmi Dibuka

Jakarta, airmagz.com – Kompas Travel Fair (KTF) 2019, yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Jakarta resmi dibuka Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya. Arief mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut dan berharap ke depannya bisa berkembang lebih besar.

Ia menekankan pentingnya mengundang pengusaha agen perjalanan dari pembeli luar negeri. Karena banyak konsumen luar negeri akan tetap membeli paket wisata perjalanan tapi tidak di Indonesia. “Penjualnya banyak dari dalam negeri sedangkan pembelinya dari luar negeri,” ujar Arief saat berbincang dengan wartawan, Jumat (20/9).

Foto : Airmagz

Pada kesempatan yang sama, Pemimpin Redaksi Harian Kompas, Ninuk Mardiana Pambudy berharap kegiatan seperti KTF ini dapat mendongkrak perekonomian daerah sekaligus membuat masyarakat ikut berpartisipasi.

“Kekayaan destinasi wisata kita sangat luar biasa, maka dari itu salah satu cara untuk mendukung peningkatan industri pariwisata adalah dengan acara seperti KTF ini yang sudah kita lakukan selama delapan kali berturut-turut,” kata Ninuk.

Selain di Jakarta, KTF juga berlangsung serentak di tiga kota besar lainnya yakni Surabaya, Medan dan Makassar dari tanggal 20-22 September 2019. KTF 2019 menawarkan beragam keunggulan. Pertama, more airlines, lebih dari 10 maskapai penerbangan domestik dan internasional yang akan membawa para pejalan ke berbagai destinasi impian.

Kedua, more destinations, lebih dari 30 agen perjalanan, pelayaran, dan destinasi wisata memberikan beragam pilihan perjalanan menarik. Ketiga, more travel styles, mulai dari Umrah dan Haji hingga kuliner dan edukasi wisata dapat dipilih sesuai keinginan. (SS)

Share :
You might also like