STTKD Klaim Lulusannya Cepat Dapat Pekerjaan

Jakarta, airmagz.com – Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) Yogyakarta menggelar Prosesi Wisuda bagi 368 Taruna dan Taruni, di Hotel Sheraton, di Jalan Laksda Adisucipto, Sleman, Sabtu (21/9) pekan lalu.

Wisuda angkatan XXI ini diikuti oleh 148 Wisudawan lulusan D4 Manajemen Transportasi Udara (MTU), 162 Wisudawan dari D3 Manajemen Transportasi (MT), dan 60 Wisudawan dari D3 Aeronautika (AE). Waktu studi tercepat 3 tahun 5 bulan untuk Sarjana Terapan (D4), dan 2 tahun 8 bulan untuk Diploma (D3).

Wakil Ketua 4 Bidang Kerja Sama, Pusat Karir, dan Tracer Study STTKD Muhammad Wasfan Wahyu Widodo SSos MSi berharap para wisudawan bisa mengaplikasikan Lima T, Takwa, Teknorat, Tanggap, Tanggon, dan Trengginas, ditambah dengan Etika, Disiplin, Kepemimpinan, Komunikasi, dan Kerjasama sebagai Identitas Alumni STTKD.

Dia juga menyebut sebanyak 147 Taruna dan Taruni lulus dengan Predikat Cumlaude. Wisudawan terbaik diraih oleh Ahmad Bahrudin Haetami, asal Banten, dengan IPK 3,92. Kedua, Finka Ananda Putri, asal Jawa Barat, dengan IPK 3,86. Ketiga, Aris Hudi Ananta, asal Jember, dengan IPK 3,81. “Yang membanggakan 75% Wisudawan sudah diterima bekerja di Industri Penerbangan, bahkan sebelum diwisuda,” ujar Wasfan ketika dihubungi, Senin (23/9).

Menurut Wasfan, selama ini STTKD merupakan institusi pendidikan yang dikenal paling aktif dalam menghasilkan lulusan yang diserap dengan cepat oleh Industri Penerbangan, Bandar Udara, dan berbagai perusahaan yang bergerak di bidang transportasi udara.

Mewakili Ketua STTKD Marsda TNI (Purn) Udin Kurniadi SE MM, Pelaksana Harian (PLH) Ketua STTKD Vidyana Mandrawaty SE MM mengharapkan para Wisudawan bisa menjadi Profesional Muda di Bidang Kedirgantaraan.

“Sebuah kontribusi yang besar untuk Industri Dirgantara tanah air. Selain mendukung pemerintah dalam pemerataan infrastruktur ke seluruh pelosok negeri, STTKD juga memberikan paradigma baru bagi generasi muda untuk berkarir dan membangun masa depan, tidak hanya di dalam negeri tetapi juga untuk Go Internasional,” ungkapnya.

Wasfan menuturkan, salah satu Wisudawan D3 AE Ratna Puspita, asal Jabar, sudah bekerja di PT Freeport Indonesia, salah satu Perusahaan Pertambangan Terkemuka di Dunia. Sewaktu kuliah mengambil magang di Susi Air. Melalui reputasi dan penilaian baik dari atasan, dan rekan kerja saat magang di Susi Air, Ratna akhirnya mendapatkan berbagai informasi dan rekomentasi sampai akhirnya bisa bekerja di PT Freeport Indonesia.

“Kemudian ada Wisudawan Berpredikat Cumlaude D3 MT Zikran Triandanu, asal Aceh, juga sudah bekerja di PT Garuda Indonesia Tbk Branch Office (BO) Solo,” jelasnya. (IRM)

Share :
You might also like