Artis Korea Akan Kembali Syuting di Lokasi Wisata Indonesia

Airmagz.com, Jakarta – Kementerian pariwisata kembali menggandeng artis Korea sebagai strategi pemasaran daerah wisata nusantara ke mancanegara. Dalam waktu dekat, artis di bawah naungan Seoul Broadcasting System akan syuting didestinasi unggulan di Sumatera Barat.

“Kami sudah melakukan pembicaraan dengan pihak Seoul Broadcasting System agar mereka kembali shooting sinteron maupun reality show dengan keindahan latar belakang Danau Toba, Pulau Komodo atau Mandeh Sumatera Barat. Semoga bisa terelisasi, ” ujar Asdep Pengembangan Pemasaran Asia Pasifik Kemenpar Vinsensius Jemadu.

Sebelumnya, pertengahan November kemarin, selama dua minggu (20 November – 2 Desember 2016) Kemenpar juga memboyong 16 artis K-POP dan sinetron Korea syuting film Reality Show berjudul Law of the Jungle in Manado di Manado. Hasil dari syuting selama dua minggu itu dijadwalkan tayang di Korea Prime Time selama dua bulan.

“Dan hasilnya pun sangat memuaskan. Karena program itu mendapatkan rating nomor 1 di Korea dan ditayangkan pada Prime Time,” kata Vinsen.

Dengan akan didatangkan kembali artis Korea ke  Sumatera Barat, Vinsen berharap hal itu dapat berdampak hebat untuk ketiga daerah tersebut dan pariwisata Indonesia. “Kelak danau toba dan Komodo akan jadi tempat shooting film program Korea yang keindahannya akan disaksikan seluruh masyarakat Korea yang akan memantik kedatangan mereka ke tanah air,” tambahnya.

Para selebriti Korea yang sudah diajak dan akan diajak untuk shooting di tempat berikutnya antara lain Jin ‘BTS’, Cheng Xiao ‘Cosmic Girls’, Gong Myung ‘5urprise’, Kim Min Seok, Sungyeol ‘Infinite’, dan Kangnam ‘M.I.B’ dan Sleepy ‘Untouchable’, Sol Bi, dan Yoon Da-hoon.

Vinsen yakin dengan upaya itu dapat memancing wisatawan mancanegara berkunjung ke Indonesia. “Efeknya bakal sangat dahsyat bagi destinasi kita. Setelah shooting akan berdampak kepada pariwisata Indonesia, mereka akan penasaran dan akan terbang ke tanah air,” ujar Vinsen.

“Saya jamin, kalau mereka sudah ke Indonesia, merasakan sensasi alam, budaya dan aktivitas buatan, pasti makin jatuh cinta dengan Wonderful Indonesia. Atraksi kita sudah world class, dan sepanjang tahun bisa dinikmati. Korea kalau sudah musim dingin, semua aktivitas outdoors sangat repot,” tuturnya.

Share :
You might also like