Kerja Keras Kunci Keberhasilan

Bekerja keras dan disiplin tinggi sudah menjadi pedoman gadis cantik bernama Luxsy Septianing Tyas. Itulah yang membuatnya sukses saat menjabat sebagai Account Executive di sebuah perusahaan swasta di Jakarta.

Saat ada tawaran menjadi Project Execut ive yang ditawarkan sebuah perusahaan, wanita berhijab ini tak menyia-nyiakan peluang tersebut. Uci, panggilan akrabnya memang punya passion di dunia agency sejak melakukan Praktik Kerja Lapangan semasa kuliah.

Di mata Uci, seorang agency memiliki bidang kerja yang menarik. Tapi ia sadar pekerjaan tersebut belum tentu bisa didapat selepas lulus kuliah.

“Saya nggak peduli kalau memang harus nganggur beberapa waktu asalkan bisa bekerja di agency yang sudah menjadi passion saya. Doa saya akhirnya didengar Tuhan. Tidak sampai sebulan setelah saya wisuda, saya diterima di tempat saya bekerja sekarang ini,” katanya.

Menjadi project planner, lanjut Uci, harus bisa meyakinkan klien melalui konsepkonsep menarik yang sesuai dengan keinginannya. Sehingga klien tersebut menerima dan menjalankan konsep tanpa ada hambatan. Jika begitu, menjadi kepuasan tersendiri bagi dirinya.

Untuk menuju hasil yang diinginkan, menurut Uci, perlu komunikasi yang baik antar karyawan serta harus pandai presentasi menggunakan bahasa internasional (bahasa Inggris) saat memaparkan konsep kepada klien.

Ia bangga atas keberhasilan setiap event yang dikerjakan. Dan pekerjaan ini juga memungkinkan Uci mendapat teman dan keluarga baru di luar Jakarta.

“Yang paling unik dan membahagiakan itu adalah ketika event di luar kota. Saya bisa keliling Indonesia gratisan dan ketemu teman ser ta saudara di kota-kota di Indonesia,” ujarnya. (RDN)

Luxsy Septianing Tyas

(Project Planner Executive Circle Event Organizer)

Share :
You might also like