Menpar: Sudah Seharusnya Sejak Dulu Wisata Halal berkiblat Pada Indonesia

Airmagz.com, Jakarta – Menteri Pariwisata Arif Yahya mengungkapkan bahwa sudah seharusnya sejak dulu wisata halal berkiblat pada Indonesia. Hal itu diungkapkan Menpar Arif usai menyerahkan penghargaan kepada 12 pemenang Halal Tourism Award di gedung Balairung, Jakarta, Rabu (21/12).

“Kemenangan itu bukan milik Sumatera Barat,  bukan milik Aceh, tapi milik bangsa indonesia. Kita hanya bisa menang jika kita bersatu,” kata Arif.

Indonesia berhasil membawa pulang 12 pengahargaan, dari 16 penghargaan, pada 7 Desember lalu di Abu Dhabi. Indonesia berhasil memunggungi tiga negara lainnya, yaitu Jepang dengan 1 pialanya. Turki, yang juga 1 piala dan Malaysia raih 2 piala.

Arif memaparkan, kontribusi pariwisata terhadap PDB, per Oktober 2016, telah menyumbang 11 persen. Angka itu masih di bawah Malaysia dengan kontribusi PDBnya 12 persen dan Thailand 22 persen.

“Untuk Indonesia pariwisata sebagai penyumbang PDB dari visa dan lapangan pekerjaan yang paling mudah dan murah, ” kata Menpar Arif Yahya.

Arif berharap pariwisata bisa menyejahterakan rakyat Indonesia. Catatan Kementerian Pariwisata selama 2016 pariwisata Indonesia dapat 31 penghargaan di 22 negara. (Baca Juga: Tanjung Lesung Siapkan Paket Christmas Package untuk Manjakan Wisatawan di Akhir Tahun)

Share :
You might also like