Bawa Kokain, 2 WN Asal Rusia Diciduk di Bandara dan SPBU

Jakarta, airmagz.com – Petugas imigrasi kembali menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis kokain ke Bali. Kali ini dua orang yang membawa berhasil diamankan, keduanya adalah Tatiana Firsova (36) asal Rusia dan Olivier Jover (47) asal Prancis.

Keduanya ditangkap petugas Bea Cukai Ngurah Rai karena membawa kokain.

Kepala Kantor Bea Cukai Ngurah Rai Himawan Indarjono mengungkapkan, kali pertama penangkapan dilakukan terhadap Tatiana Jover pada 16 Oktober 2019. Tersangka yang berprofesi sebagai dokter kecantikan menumpang pesawat Qatar Airways QR962 rute Doha-Denpasar dan tiba sekitar pukul 19.30 wita. “Dalam pemeriksaan body search terdeteksi satu kemasan tabung transparan berisi bubuk berwarna putih yang ditemukan disebelah telepon genggam yang dibawanya. Setelah dicek, ternyata kokain beratnya  6,63 gram,” ujar Himawan Indarjono didampingi Kapolresta Denpasar Kombes Ruddi Setiawan dalam rilis di Kantor Bea Cukai Ngurah Rai.

Dihari yang sama, petugas meringkus warga Prancis, Olivier Jover. Pria ini ditangkap setelah dilakukan control delivery terhadap sebuah paket kiriman pos asal Orleans, Prancis 15 Oktober 2019. Paket dengan nomor karal LS005863674FR diketahui dikirimkan oleh pengirim bertuliskan S.A. Holmann yang ditujukan ke atas nama WS beralamat Jalan Pura Wates No. 22, Canggu, Badung.

“Temuan dilakukan uji labfor di Bea Cukai dan paket tersebut berisi sediaan serbuk kokain seberat 22,57 gram,” bebernya.

Selanjutnya, petugas mencoba menghubungi nomor kontak yang tertera di paket kiriman tersebut dan dijawab  Olivier Jover. Namun, tersangka sempat mengubah tujuan lokasi pengantaran paket ke Kantor Pos Batu Bolong. Kemudian, terjadi kesepakatan diantar ke SPBU Pererenan. Setelah ditunggu, Olivier Jover datang dan langsung ditangkap. (IMN/Balicitizen)

Share :
You might also like