API Traya Selenggarakan Pameran Industri Hospitality

Jakarta, airmagz.com – Guna meningkatkan transaksi bisnis para pelaku industri hospitality, API Traya yang bekerjasama dengan JIExpo Kemayoran Jakarta menyelenggarakan pameran industri hospitality. Pameran ini diselenggarakan dari tanggal 23-26 Oktober 2019 di Hall A JIExpo, Jakarta (23/10).

Tahun ini API Traya mengusung tema “Engagement the Future of Hospitality” dengan konsep Bussiness to Bussiness (B to B). Presiden Direktur Traya Eksibisi Internasional Bambang Setiawan, mengatakan konsep tersebut diusung untuk meningkatkan pertumbuhan pariwisata di Indonesia.

“Industri hospitality dan pariwisata adalah dua hal yang saling berkaitan, ada 14 aspek yang dinilai dalam Indeks Daya Saing Pariwisata Asia Tenggara. Salah satu aspeknya adalah infrastruktur pelayanan pariwisata yang mencakup bidang akomodasi, restoran, dan fasilitas wisata lainnya,” kata Bambang dalam sambutannya.

Acara ini juga dihadiri oleh Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian Indonesia, Abdul Rochim. Dalam sambutannya ia menyampaikan rasa optimisme terhadap industri hospitality, menurutnya industri hospitality Indonesia mampu bersaing di pasar global.

“Sekarang ini idustri hospitality Indonesia mampu memenuhi kebutuhan pasar di dalam dan luar negeri,” ujarnya.

Eri Sasmito Ketua umum Indonesia Furniture Promotion Forum (IFPF) menyambut positif kegiatan ini. Ia mengatakan kegiatan ini adalah stimulus bagi para pelaku industri hospitality Indonesia untuk lebih berani dan berkreasi demi memenuhi kebutuhan pasar global.

“Indonesia memiliki sumber daya alam yang melimpah untuk menyuplai industri tersebut, SDM kita juga habdal. Hanya saja kita butuh keberanian dan komitmen yang kuat untuk mendukung kebutuhan industri ini sesuai dengan tren yang sedang berkembang,” ungkapnya.

Pameran ini melibatkan 100 peserta lebih  yang terdiri dari tiga sektor industri yaitu, furniture and craft, mozaik dan hotel sourcing. Setiap pengunjung yang masuk dikenai tiket masuk Rp.50.000, jam operasionalnya pukul 10.00-18.00 WIB. Untuk hari terakhir tanggal 26 Oktober panitia menggratiskan biaya tiket masuk. (IH)

Share :
You might also like